25 radar bogor

Mengomentari Vlog Perceraian Ria Ricis, Kemal Palevi Dikritik Dianggap Tak Miliki Empati

JAKARTA – RADAR BOGOR, Kemal Palevi mendapat perhatian dari netizen setelah melakukan posting di akun media sosial X yang diduga menyinggung YouTuber Ria Ricis.

Dalam postingnya yang telah ditonton oleh satu juta orang dalam waktu sekitar 14 jam, Kemal Palevi mengkritik kebiasaan Ria Ricis dalam membuat konten yang mencakup banyak aspek kehidupan pribadinya.

Baca Juga: Kekayaan Ustad Solmed Dipantau Ditjen Pajak, Berikut Sumber Penghasilannya

Ketika Ria Ricis mengajukan gugatan cerai terhadap Teuku Ryan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS, Kemal Palevi menduga bahwa hal tersebut juga akan dijadikan materi konten oleh Ria Ricis.

“Apakah vlog perceraian Ria Ricis bagian 1 sudah diunggah?” tulis Kemal Palevi di akun media sosial X.

Baca Juga: Judika Bayar 15 Juta Setelah Nyanyikan Lagu Ciptaan Ahmad Dhani

Beberapa netizen yang sependapat dengan komentar Kemal Palevi yakin bahwa Ria Ricis akan membuat konten tentang perceraian tersebut.

Namun, postingan Kemal Palevi malah mendapat respons negatif dari sebagian netizen. Sebagian menganggap bahwa pemain film “Tak Kemal Maka Tak Sayang” itu kurang memiliki empati karena Ria Ricis telah mengajukan gugatan cerai, yang menandakan bahwa masalah dalam rumah tangganya cukup serius.

“Sakit hati banget, dia selama ini hanya diam soal masalah rumah tangganya ini. Media yang menemukan informasi langsung dari Pengadilan Agama. Ricis sama sekali tidak mengeluarkan pendapat apa pun. Semoga kamu cepat sembuh, Bang Kemal, semoga tulisan burukmu tidak berbalik kepadamu sendiri,” komentar salah satu netizen.

Baca Juga: Raffi Ahmad Bertemu Prabowo Dan Minta Doa Ingin Punya Anak Lagi

“Kalian luar biasa, tidak ada empati sama sekali. Semoga kalian tidak mengalami kehancuran seperti Ria Ricis. Jika ingin bercanda, itu tidak masalah. Tapi ini tentang perceraian, di mana dia sudah berusaha semaksimal mungkin mempertahankannya. Kondisi mentalnya sedang buruk, tapi kalian dengan bangganya menulis dengan kata-kata yang benar-benar jahat,” timpal yang lainnya.

Netizen lainnya menyayangkan postingan Kemal Palevi yang dianggap tidak pantas dilakukan oleh seorang figur publik.

Netizen bahkan mengingatkan Kemal Palevi tentang konsekuensi dari doa orang yang terzalimi akan dikabulkan oleh Tuhan.

Baca Juga: BTOB Siap Rilis Single Album dan Fan Event Dibulan Maret Mendatang

“Sudah menikahkah, Bang? Hati-hati dalam menulis, Bang, mungkin akan berbalik kepada dirimu. Doa orang yang terzalimi biasanya sangat efektif, Bang,” komentar salah satu netizen.

“Ini menyedihkan, seorang figur publik, memberikan komentar seperti ini. Mengapa ini jadi bahan candaan, lucu ya, Mas Kemal, jika kamu tidak memiliki materi untuk lucu?” tambah netizen lainnya.

“Saya bukan penggemar Ricis, tetapi kamu sudah melampaui batas, Bang. Hal seperti ini tidak seharusnya dijadikan bahan candaan. Sungguh tidak lucu, tapi justru norak dan tidak memiliki empati terhadap sesama figur publik,” ungkap seorang netizen. (jpg/sonya-pkl)

Editor: Yosep