25 radar bogor

Kekayaan Ustad Solmed Dipantau Ditjen Pajak, Berikut Sumber Penghasilannya

Ustadz Solmed

JAKARTA – RADAR BOGOR, Ustad Solmed, seorang pendakwah terkenal di Indonesia, menjadi perhatian setelah akun resmi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan komentar pada akun media sosialnya.

Dilaporkan oleh Radar Kudus (Jawa Pos Group), akun TikTok milik istrinya, April Jasmine, diberi komentar oleh akun @ditjenpajakri terkait unggahan yang menampilkan rumah mewah dari pendakwah tersebut.

Baca Juga: Raffi Ahmad Bertemu Prabowo Dan Minta Doa Ingin Punya Anak Lagi

Dalam video tersebut, terlihat Ustad Solmed tengah sibuk dengan syuting, di mana ia mengucapkan kata ‘Kaya, Kaya, Kaya’, sambil mengajak orang untuk berbisnis agar bisa sukses seperti dirinya.

Ustad Solmed dan istrinya memang sering membagikan konten yang menunjukkan gaya hidup mewah, termasuk mobil, motor, dan rumah yang megah. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika akun Ditjen Pajak RI mengawasi mereka.

“Memantau orang kaya,” kata @ditjenpajakri.

Rumah Ustad Solmed di Bogor, Jawa Barat, disebut sebagai istana dengan berbagai fasilitas penunjang yang mewah, seperti kolam renang, lapangan tembak, lapangan bulu tangkis, lapangan futsal, sirkuit, playground, dan hiburan lainnya.

Baca Juga: Judika Bayar 15 Juta Setelah Nyanyikan Lagu Ciptaan Ahmad Dhani

Kemegahan rumah dan gaya hidup keluarga Ustad Solmed menimbulkan pertanyaan di masyarakat tentang sumber kekayaan mereka.

Kekayaan Ustad Solmed dapat berasal dari beberapa sumber, antara lain:

  1. Honor Dakwah
    Ustad Solmed sering tampil di program-program keagamaan di televisi dan kegiatan serupa, baik secara online maupun offline, yang menjadi sumber tambahan penghasilannya.
  2. Bisnis Properti
    Selain sebagai penceramah, Ustad Solmed juga sukses sebagai pebisnis properti dengan memiliki vila seperti Jasmine Palace dan Sulthan Palace yang disewakan kepada masyarakat.

Baca Juga: BCL Putuskan Memulai Lembaran Baru Dengan Tiko Setelah Berusaha Move On dari Masa Lalu

  1. Grup Musik Gambus
    Ustad Solmed juga berdakwah melalui musik dengan grup musik gambus bernama The Sulthan, yang sering diundang di berbagai acara dan memiliki penggemar setia.
  2. Produk Rokok Herbal Merek SIN
    Selain itu, Ustad Solmed juga memiliki bisnis produk rokok herbal dengan merek SIN, yang cukup populer di kalangan penggemarnya dan memberikan keuntungan yang signifikan.
    (jpg/sonya-pkl)

Editor: Yosep