25 radar bogor

BTOB Siap Rilis Single Album dan Fan Event Dibulan Maret Mendatang

BTOB Siap Rilis Single Album dan Fan Event Dibulan Maret Mendatang (sumber: IG @official_btob)

SEOUL – RADAR BOGOR, Grup K-pop BTOB, setelah secara bersama-sama meninggalkan agensi CUBE Entertainment pada awal November 2023, akan segera merilis sebuah single baru. Menurut laporan SPOTV News yang dikutip oleh Soompi pada Selasa (30/1), BTOB berencana merilis lagu baru pada bulan Maret 2024 dan akan disertai dengan serangkaian acara untuk penggemar.

Fantagio, agensi yang menaungi Changsub, mengonfirmasi laporan tersebut dan menyatakan bahwa detail lebih lanjut akan diumumkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: BTOB Akan Comeback dan Rilis Lagu Terbarunya di Bulan Maret 2024

Pihak Fantagio menyatakan, “BTOB akan merilis lagu baru sebagai grup lengkap pada bulan Maret. Tanggal pastinya masih belum diputuskan dan saat ini masih dalam diskusi. Mereka juga sedang mempersiapkan acara untuk para penggemar.”

Keenam anggota BTOB, yaitu Eunkwang, Minhyuk, Hyunsik, Peniel, Yook Sungjae, dan Changsub, telah bergabung dengan agensi yang berbeda untuk melanjutkan kegiatan individu mereka. Changsub telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Fantagio, sedangkan Eunkwang, Minhyuk, Hyunsik, dan Peniel bergabung dengan perusahaan yang baru didirikan pada bulan Desember 2023. Yook Sungjae secara resmi bermitra dengan IWill Media.

Baca Juga: Film ‘Sleep’ Dapat Penghargaan di Festival Film Prancis, Mendiang Lee Sun Kyun Pasti Senang Disana

Meskipun berada di agensi yang berbeda, keenam anggota BTOB menyatakan komitmen kuat mereka untuk memprioritaskan aktivitas grup BTOB di masa depan. Sebagai tambahan, BTOB dan CUBE Entertainment telah mencapai kesepakatan untuk bebas menggunakan nama grup tersebut pada siaran dan media sosial.

Baca Juga: (G)I-DLE Comeback Dengan Album Kedua ‘2’ yang Ditulis Oleh Para Member

CUBE Entertainment menjelaskan, “Tidak ada batasan untuk menggunakan nama grup dan hal-hal lain sedang didekati secara proaktif sesuai praktik industri. Agensi juga mendukung langkah-langkah baru BTOB yang telah bersama kami selama 11 tahun.”

BTOB memulai debut mereka pada 21 Maret 2012 dengan single pertama berjudul ‘Insane’ dan merilis mini album pertama, ‘Born TO Beat’, pada April 2012. Selama kariernya di industri musik, BTOB telah menghasilkan sejumlah lagu populer seperti ‘Missing You’, ‘Wind And Wish’, ‘Only one for me’, ‘Beautiful Pain’, ‘MOVIE, Pray (I’ll be your man)’, dan ‘Remember That’. (jpg/sonya-pkl)
Editbor: Yosep