25 radar bogor

INKAI Kota Bogor Gelar Rakercab, Usung Semangat Persatuan

inkai
INKAI Kota Bogor menggelar rapat kerja cabang (rakercab). (IST)

BOGOR-RADAR BOGOR, Intitut Karate Do Indonesia (INKAI) Kota Bogor menggelar rapat kerja cabang (rakercab) perdana di kepengurusan periode 2024-2028, yang berlangsung di aula Litbang IP2TP Balitro, Cimanggu pada Minggu (24/3/2024).

Sebanyak 43 peserta dari perwakilan ranting hadir dalam raker. Sekaligus buka puasa bersama para pengurus.

Baca Juga : Inkai Kota Bogor Gelar Kejurcab Karate Piala Kadispora

Ketua INKAI Kota Bogor, Isep H Ihsan mengatakan, jika rakercab ini mengusung semangat persatuan. Musababnya, sebelum dirinya terpilih pada musyawarah kota (muskot) pada 29 Januari lalu, sempat terjadi perpecahan di tubuh INKAI.

“Ada INKAI GOR Pajajaran, INKAI afiliasi dan INKAI Kota Bogor. Nah, dengan muskot inilah semua pengurus di tiga organisasi itu sepakat untuk kembali melebur dan hanya mengusung satu organisasi saja,” ujarnya, Senin (25/3/2024).

Isep menerangkan, akan ada seabrek agenda INKAI Kota Bogor usai lebaran. Diantaranya ujian kenaikan tingkat (UKT) semester pertama di 2024. Kemudian ada pelatihan untuk sertifikasi pelatih. Ada pula kejuaraan provinsi yang wajib diikuti setiap cabang.

Baca Juga : Jadi Ajang Silaturahmi Olahraga Sekaligus Bukber, Puluhan Tim Ikuti Aji Jaya Cup

“Ini termasuk bagian dari pembinaan prestasi dalam mempersiapkan pelatihan untuk mengikuti berbagai event kejuaraan. Ada juga sirkuit antar cabang di Hambalang se-Jawa Barat,” sebut pemegang sabuk hitam DAN 1 karate itu.

Dalam rakercab juga disertai penandatanganan pakta integritas, dan registrasi ulang ranting-ranting yang terdaftar sebagai anggota INKAI Kota Bogor. (rur)

Reporter : Ruri Ariatullah

Editor : Ruri Ariatullah