25 radar bogor

Inkai Kota Bogor Gelar Kejurcab Karate Piala Kadispora

karate

BOGOR-RADAR BOGOR, Inkai Kota Bogor menggelar Bogor Karate Championship Piala Kadispora 2024 yang berlangsung di GOR Indoor B Pajajaran, Sabtu (2/3) pekan lalu.

Sebanyak 300 karateka dari berbagai kelompok usia turut ambil bagian dalam kejuaraan perdana di tahun 2024. Lebih istimewa lagi, ini merupakan program kerja kepengurusan Inkai Kota Bogor yang baru.

“Alhamdulillah kejurcab (kejuaraan cabang) berjalan sukses dan lancar. Ratusan atlet dari berbagai dojo di Kota Bogor turut serta,” ujar Ketua Inkai Kota Bogor, Isep H Insan, Senin (4/3/2024).

Baca Juga : Keren, Karateka Kabupaten Bogor ini Wakili Indonesia di SEAKF Manila 

Adapun kejuaraan ini mempertandikna kategori mulai dari pra usia dini sampai dengan senior. Serta tambahan dari kelas veteran. “Kami ingin mencari bibit-bibit atlet dan karateka unggulan untuk ke jenjang yang lebih tinggi. Baik di tingkat provinsi, nasional hingga internasional.”

“Hal ini saya langsung diskusikan dengan wakil ketua yang saya tunjuk menjadi ketua pelaksana kejuaraan,” imbuh Isep.

Kejurcab Piala Kadispora Kota Bogor ini bersifat pembinaan. Sebab, dipantau langsung bidang binpres Inkai yang sangat paham dengan masalah teknis.

“Kejurcab adalah agenda rutin Inkai Kota Bogor yang berada di bawah naungan Pengprov Inkai Jawa Barat,” ucapnya.

Isep berharap agar para pengurus menjadi kompak, bersatu dan berprestasi sesuai dengan moto kepengurusan baru. Serta mencontoh pembinaan atlet di dojo Inkai GOR Pajajaran yang selama ini menjadi ujung tombak prestasi Inkai Kota Bogor. “Sudah ada contohnya, Hazel Ramadhan yang saat ini menjadi andalan di timnas karate Indonesia dan berlaga di level internasional,” tukasnya. (rur)

Editor : Ruri Ariatullah