25 radar bogor

BCL Putuskan Memulai Lembaran Baru Dengan Tiko Setelah Berusaha Move On dari Masa Lalu

Bunga Citra Lestari menangis sambil memegang foto suaminya saat menghadiri pemakaman suaminya Ashraf Sinclair, di San Diego Hill, Selasa (18/2/2020). Suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) itu meninggal dunia pada usia 40 tahun akibat penyakit jantung. (Dery Ridwansah/JawaPos.com )

JAKARTA – RADAR BOGOR, Penyanyi dan aktris Bunga Citra Lestari, yang sering disapa BCL atau Unge, mengalami duka yang mendalam setelah suaminya, Ashraf Sinclair, meninggal secara tiba-tiba pada tahun 2020. Kesedihan BCL berlanjut selama hampir satu tahun, di mana ia sering merasakan perasaan sedih dan menangis menyusul kepergian suaminya yang telah memberinya seorang anak.

BCL, dalam sebuah podcast di kanal YouTube Tuah Kreasi, mengungkapkan bahwa ia sempat mempertimbangkan untuk hidup sendiri dan tidak ingin menikah lagi setelah kehilangan Ashraf Sinclair. Baginya, almarhum suaminya sudah menjadi sosok yang sempurna di matanya, dengan segala ketidaksempurnaannya.

Baca Juga: Indah Sari Kesal Merasa Harga Dirinya Dilecehkan Oleh Dewi Perssik

“Aku lebih memikirkan, ‘apa ada yang bisa bersama gue? Karena sudah merasa cocok banget sama almarhum. Terus apa ada yang bisa kayak gitu lagi? Maksudnya cocok, bisa ngertiin, bisa pahamin, bisa menerima apa adanya. Apa ada yang kayak gitu?,” ungkap Bunga Citra Lestari.

Pada saat Ashraf meninggal, BCL tidak memiliki niatan untuk menikah lagi karena sedang dalam keadaan berduka. Ia menghabiskan delapan bulan di rumah, meratapi setiap hari, dan berusaha menerima kenyataan. Baginya, proses tersebut adalah langkah menuju kesembuhan dan penerimaan terhadap duka.

Baca Juga: Siskaeee: Cabut Dulu, Baru Masukkan Lagi

Namun, BCL akhirnya bertemu dengan Tiko Aryawardhana, yang membawa harapan baru untuk membangun kembali kehidupan rumah tangganya. Harapan tersebut muncul setelah BCL melihat kebaikan-kebaikan dalam diri Tiko.

“Akan berbeda karena orangnya beda. Aku pun sudah jadi orang berbeda karena ada prosesnya, proses pendewasaan diri,” tambahnya.

Baca Juga: Sarah Keihl Sudah Resmi Menikah Dengan Kekasih Bulennya Berikan Maskawin 222 Juta Rupiah

Setelah berusaha melepaskan diri dari masa lalu dan fokus pada masa depan, BCL memutuskan untuk memulai lembaran baru bersama Tiko Aryawardhana. Mereka menikah pada tanggal 2 Desember 2023, sebuah pernikahan yang dihadiri oleh keluarga dan sejumlah sahabat di Pulau Dewata.

Pernikahan BCL dan Tiko juga menjadi istimewa karena dihadiri oleh kedua orang tua mendiang Ashraf Sinclair, yang datang dari Malaysia ke Bali untuk memberikan restu atas pernikahan tersebut. (jpg/sonya-pkl)
Editor: Yosep