JKT48 Gelar Konser “10th Anniversary Concert Heaven and Gaby Graduation Ceremony”

Dari kiri: Jinan, Zee, Gaby, dan Shani saat press conference JKT48 10th Anniversary Concert Heaven and Gaby Graduation Ceremony di Teater JKT48. (JKT48 Official Team untuk, jpg)
Dari kiri: Jinan, Zee, Gaby, dan Shani saat press conference JKT48 10th Anniversary Concert Heaven and Gaby Graduation Ceremony di Teater JKT48. (JKT48 Official Team untuk, jpg)

RADAR BOGOR, JKT48 bakal gelar konser pertamanya “JKT48 10th Anniversary Concert Heaven and Gaby Graduation Ceremony” setelah pandemi Covid-19. Pertunjukan itu akan digelar pada Sabtu 6 Agustus di Istora Senayan.

Saat press conference di Teater JKT48, Selasa (2/8), konser tersebut bakal jadi yang termegah dari yang pernah didakan sejak JKT48 dibentuk. Itulah kenapa, member JKT48 sangat antusias. “Ini konser pertama setelah pandemi dan kami ingin bikin yang tidak terlupakan. Namanya Heaven, serasa di surga. Kami juga akan ketemu orang-orang dengan kapasitas cukup banyak. Jadi makin excited,” ujar kapten JKT48 Shani Indira Natio.

Baca JugaMaxStream Berkolaborasi Rilis Drama Crime “Indonesia Biner”

penerimaan mahasiswa baru universitas djuanda bogor

Konser tersebut mendapat respons positif dari fans JKT48. Tiket presale habis dalam waktu kurang dari 10 menit dan tiket reguler terjual habis dalam waktu kurang dari 20 menit. Ribuan tiket untuk menonton online juga disebut telah terjual ribuan. Member JKT48 Azizi Asadel menyebut tidak ada tiket on the spot karena sudah sold out.

“Kami akan membawakan puluhan lagu dan yang terbaik dari JKT48 yang akan mengacak-acak emosi. Janji nggak nangis?” ujar member yang akrab yang disapa Zee itu. Soal daftar lagu, center single Flying High itu belum bisa membocorkan. Dia menyebut bakal menyajikan lagu terbaik dengan banyak surprise.

Wakil Kapten JKT48 Jinan Shafa Safira menambahkan, hal menarik lainnya dari JKT48 10th Anniversary Concert Heaven and Gaby Graduation Ceremony adalah festival di area parkir Istora Senayan. Festival itu disebutnya gratis dan terbuka untuk umum. Jadi tidak terbatas pada pemegang tiket konser saja.

“Sebelum masuk area konser, fans bisa nongkrong dan seru-seruan bareng di festival. Banyak booth makanan, permainan, dan penampilan di mini stage. Penampilan apa? Yang pasti keren,” imbuhnya. Festival itu akan dibuka mulai pukul 12.00.

Seperti biasa, konser tersebut akan digelar dalam dua pertunjukan yang berbeda. Pertama, tentu saja konser bertajuk Heaven. Setelah itu, dilanjutkan oleh konser kelulusan Gaby. Member kelahiran 11 April 1998 itu sampai menangis terharu saat ditanya persiapan konser kelulusannya. Sebab, dia tidak menyangka bisa lulus dan bisa ditonton banyak orang.

Baca Juga : Joko Anwar Akui Filmnya Mengangkat Latar Tahun 1980-an, Butuh 2 Tahun untuk Hunting

”Bangga banget bisa sampai titik ini. Apalagi bisa offline concert. Ini penantian yang lama karena pandemi. Aku benar-benar menantikan ini. Seneng banget,” katanya. Untuk diketahui, Gaby mengumumkan lulus dari pada JKT48 10th Anniversary Kick Off Conference, Sabtu 18 Desember 2021.

Soal konser kelulusannya, Gaby mengatakan banyak ide yang dituangkan dalam pertunjukan terakhirnya nanti. Termasuk, memilih lagu dan juga para member yang akan mengantarnya lulus. Pada H-4 pertunjukan ini, dia mengaku perasaan campur aduk. Ada sedihnya karena ini bakal menjadi konser terakhirnya.

”Baik JKT48 10th Anniversary Concert Heaven dan graduation, ingin fans nggak cuma menonton tapi ikut berinteraksi. Misal banyak yang nge-chant dan bawa lightstick seperti dulu lagi. Itu jadi semangat kami,” harapnya.

Pastikan Sesuai Protokol Kesehatan

Mengingat konser ini digelar saat pandemi Covid-19, Shani memastikan jika pertunjukan nanti tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah. Termasuk soal persyaratan bagi pengunjung yang ingin menonton konser. Termasuk soal vaksinasi. Semua dikembalikan ke aturan pemerintah.

Baca Juga : Pengabdi Setan 2: Communion, Menjadi Film Terlama dalam Sejarah Rapi Films

Shani juga mengingatkan bagi yang sudah bisa vaksin booster, untuk booster. Seperti diketahui, aturan terbaru juga memasukkan syarat sudah booster untuk bisa masuk mal. “Sesuai protokol kesehatan. Kita ingin senang-senang, happy-happy, tetapi tetap bisa menjaga kesehatan satu sama lain. Temen-temen yang mau datang jangan lupa booster dulu,” katanya. (jpg)

Editor : Yosep/Nadila-KKL

Berita Lainnya