25 radar bogor

1.111 ASN Pemerintah Kabupaten Bogor Masuk Masa Pensiun

PLT Bupati, Iwan Setiawan berikan pengarahan pada sejumlah ASN yang mendekati masa purna bakti di Auditorium, Cibinong, Kabupaten Bogor.
PLT Bupati, Iwan Setiawan berikan pengarahan pada sejumlah ASN yang mendekati masa purna bakti di Auditorium, Cibinong, Kabupaten Bogor.

CIBINONG-RADAR BOGOR, 1.111 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, telah memasuki masa purna bakti atau Batas Usia Pensiun (BUP) pada tahun 2023.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta para calon purna bakti ASN mempersiapkan diri menentukan langkah ke depan secara matang, agar tetap produktif pasca purna bakti.

Baca juga: Disdagin Segera Luncurkan Aplikasi Pemantau Harga Kebutuhan Pokok

“Masih ada waktu satu tahun sebelum purna bakti, persiapkan dengan matang apakah jadi wiraswasta, pelaku UMKM, berdagang, membuka usaha kuliner dan usaha lainnya. Pada dasarnya kami terbuka dan siap membantu, agar para purna bakti ini bisa produktif dan berada di posisi nyaman setelah pensiun,” ujarnya.

Pemkab Bogor ingin memberikan motivasi, semangat dan kepercayaan diri kepada para ASN yang akan memasuki masa purna bakti agar tetap aktif, sehat dan bahagia.

Baca juga: Harga Hewan Kurban Diisukan Naik, Ini Penjelasan DKPP

“Agar masa-masa pensiun akan terasa menyenangkan, lakukan dan ciptakan kegiatan baru agar tetap bisa memberi manfaat kepada masyarakat pada umumnya dan dirinya sendiri pada khususnya, baik manfaat moril, spiritual maupun materil,” jelas Iwan.

Pemkab Bogor pun, lanjut Iwan, siap mendukung dan membantu memberikan pembekalan ilmu kepada para calon purna bakti.

Baca juga: Pasar Malam Bangkit Dibawa Tren Tiktok

Melalui tutorial baik dari pelaku UMKM, pelaku wisata dan pelaku pertanian yang sukses sehingga dapat memotivasi mereka dalam menghadapi masa purna bakti.

“Pensiun bukan akhir dari kehidupan tapi lebih bebas berkreasi dengan waktu yang lebih banyak. Kita siap dukung penuh,” tukasnya.(cok)

Editor: Rany