25 radar bogor

Pasar Malam Bangkit Dibawa Tren Tiktok

Pasar Malam Bangkit Dibawa Tren Tiktok
Pasar Malam Bangkit Dibawa Tren Tiktok

BOGOR-RADAR BOGOR, Pasar malam, merupakan tempat rekreasi yang sudah dikenal legendaris. Kehadirannya sempat meredup beberapa tahun ke belakang.

Namun siapa sangka, tren “pasar malam date” membuat sarana rekreasi ini kembali diminati oleh masyarakat.

Seperti yang terlihat di Pasar Malam Modern Perdanaria Jakarta yang saat ini sedang digelar di Lapangan Rumah Sakit Marzoeki Mahdi Kota Bogor.

Baca juga: Axiata dan XL Axiata Sukses Selesaikan Akuisisi 66,03% Saham Link Net

Muda-mudi, anak-anak, hingga lansia tumpah ruah dibawah gemerlap lampu warna-warni wahana pasar malam.

Masyarakat lintas generasi ini memenuhi pasar malam yang dilengkapi berbagai wahana memacu adrenalin seperti ombak banyu, kora-kora, pontang-panting, dan swinger.

Baca juga: Bogor Raya Delevopment Bakal Gugat Satgas BLBI Usai Asetnya Disita

Teriakan-teriakan pengunjung yang sedang menaiki wahana menjadi pusat perhatian dan hiburan bagi pengunjung lainnya.

Aksi akrobatik yang ditampilkan para petugas pasar malam ketika bergelantungan untuk memutarkan wahana ombak banyu juga menjadi pertunjukan yang tak kalah memukau.

Selain wahana ekstrim memacu detak jantung, tersedia pula wahana-wahana permainan berhadiah seperti bowling, lempar gelang, dan juga lempar bola kasti.

Baca juga: Gempa di Afghanistan, 255 Orang Tewas

Wahana-wahana santai untuk anak keluarga juga dapat dicoba sembari menikmati udara malam yang menyejukkan seperti komedi putar, bianglala, kereta mini, hingga perahu mini.

Tak perlu mengocek dalam tiket seluruh wahana hanya berkisar Rp.10 ribu – Rp.15 ribu saja. Tiket wahana tersebut bisa didapatkan di loket-loket yang tersebar di kawasan pasar malam.

Baca juga: Airlangga Beberkan Bukti Dukungan Pemerintah ke Presidensi G20 dari Sektor Pangan dan Agribisnis Indonesia

Puas bermain di wahana, para pengunjung dapat mengisi perutnya dengan berbagai kuliner yang juga dijajakan di area tersebut. Mulai dari makanan ringan seperti kacang kukus, arum manis, dan cilok hingga makanan berat seperti kerak telor, bakso, dan mie ayam juga tersedia.

Layaknya pasar pada biasanya, belasan tenda penjual pakaian, mainan, boneka juga turut hadir meramaikan suasana pasar malam.

Baca juga: EKW Cup Ajak Dosen, Alumni dan Mahasiswa Berebut Bola

Diakui salah satu pengunjung, Hana Mutia, ketertarikannya mengunjungi pasar malam berasal dari tren yang sedang hits di media sosial.

“Awalnya tau dari Tiktok dan Instagram, banyak orang yang ke sini bikin nostalgia masa kecil. Kelihatannya bagus, meriah, dan lebih menarik dibandingkan pasar malam pada masa kecil dulu,” tuturnya.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Remitansi Pekerja Migran, BRI Andalkan Layanan BRIFast Remittance

Hana mengatakan, wahana yang tersedia nampak lebih aman sehingga tidak ada keraguan saat menaikinya.

“Kelihatan lebih kokoh, makanannya juga macam-macam. Sayangnya karena habis hujan jalannya jadi kotor dan penuh tanah,” tutupnya. (cr1)

Editor: Rany