25 radar bogor

Kawasan Stadion Pakansari Bakal Dibangun Zona Ruang Publik

Stadion Pakansari. (Hendi/Radar Bogor)
Stadion Pakansari. (Hendi/Radar Bogor)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor berencana membangun zona ruang publik di Pasar Cibinong dan Kawasan Stadion Pakansari.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan performa dan geliat perekonomian di Cibinong sebagai Ibu Kota Kabupaten Bogor.

Baca juga: DAP Kabupaten Bogor Raih Penghargaan Pengawasan Kearsipan Tahun 2021

Sekretaris Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, pembangunan zona ruang publik itu diharapkan dapat meningkatkan investasi di Kabupaten Bogor.

“Juga dapat memberi kesempatan usaha bagi warga Kabupaten Bogor,” ungkap Burhanudin usai membahas rencana tersebut di Ruang Rapat I Setda, Selasa (23/5/2022).

Baca juga: 8 Keuntungan Menggunakan Absen Karyawan Secara Online, HRD Wajib Tahu

Menurutnya, rencana pengembangan kawasan Stadion Pakansari salah satunya dengan membangun zona ruang publik, seperti taman demokrasi, Masjid Raya Cibinong dan taman untuk pasar rakyat.

Nantinya, zona ruang publik ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan publik agar tidak menimbulkan kemacetan karena menggangu badan jalan.

Baca juga: 7 Alasan Pentingnya Menggunakan Software Personalia Bagi Perusahaan

“Juga untuk kegiatan pasar malam atau pasar rakyat, dan sarana bagi para anak muda yang ingin berkreasi, karena rencananya akan ada dinding ratapan untuk bisa dimanfaatkan menuangkan kreasi,” papar Burhanudin.

Meski demikian, sambung Sekda, baik pengembangan pasar maupun pengembangan kawasan Stadion Pakansari ini perlu kajian dan sinergitas dengan berbagai pihak dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Mobil Pikap Terjun ke Jurang di Cilebut, Sopir Diduga Main HP Saat Menyetir

“Sehingga mimpi kita dapat terwujud dengan baik dan bisa memenuhi apa yang diharapkan masyarakat,” tukasnya.(cok)

Editor: Rany