25 radar bogor

Panaskan Mesin Politik, KPPG Kota Bogor Targetkan Raih Dua Kader Perempuan jadi Anggota Legislatif 2024

Panaskan Mesin Politik, KPPG Kota Bogor Targetkan Raih Dua Kader Perempuan jadi Anggota Legislatif 2024
Panaskan Mesin Politik, KPPG Kota Bogor Targetkan Raih Dua Kader Perempuan jadi Anggota Legislatif 2024

BOGOR-RADAR BOGOR, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kota Bogor, mulai memanaskan mesinnya melalui konsolidasi internal di Hotel Royal Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Senin (23/5/2022).

Organisasi perempuan yang masuk ke dalam Sayap Partai Golkar Kota Bogor itu memiliki target dapat mengantarkan kader perempuan untuk duduk jadi anggota legislatif Kota Bogor pada 2024 mendatang.

Baca juga: Penerimaan PBB-P2 Kota Bogor Periode Februari-April Naik

Ketua KPPG Kota Bogor, Karina Prabowo Sanger menjelaskan, kegiatan konsolidasi internal ini merupakan rangkaian dari acara rapat pleno ketiga KPPG Kota Bogor sekaligus peringatan HUT ke-20 KPPG seluruh Indonesia.

Menurutnya, rapat pleno yang dilakukan diperluas hingga tingkat kelurahan, mengingat KPPG Kota Bogor telah membentuk atau melakukan pengkaderan hingga tingkat wilayah.

Baca juga: Raih WTP Keenam Secara Beruntun, Bima Arya: Ini Menunjukan Kesiapan Membangun Sistem Pemerintahan yang Bersih

“Selain itu juga, disini kami membahas program yang terdekat, dimana ada beberapa program yang langsung turun ke masyarakat, dan mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat,” kata Karina kepada wartawan.

Dijelaskannya, sebenarnya KPPG Kota Bogor ini tidak hanya sebatas aktif di bidang sosial kemasyarakatan.

Baca juga: Kerap Diprotes, Pemcam Rumpin Datangi Lokasi Ternak ayam

Melainkan, juga aktif di dunia perpolitikan, dalam arti ikut andil mengawal kader perempuan Partai Golkar masuk di Pemilihan Legislatif (Pileg) dan memenuhi kuota 30 persen perempuan di Partai Golkar Kota Bogor.

“Jadi, selain memang bagian dari tubuhnya Partai Golkar, kita sendiri harus ikut memenangkan suara Golkar di Pileg 2024. Dan memang dari jauh-jauh hari kita sudah menyiapkan keterwakilan perempuan di tiap kecamatan, masing-masing ada dua sampai tiga keterwakilan,” ucapnya.

Baca juga: Perkuat Kerja Sama Ekonomi dengan Arab Saudi, Airlangga Bahas Visi Indonesia Emas 2045

Keterwakilan perempuan, kata dia, termotivasi karena sejak tahun 2009 Partai Golkar Kota Bogor belum memiliki keterwakilan dewan dari unsur perempuan.

“Disinilah motivasi kami perempuan-perempuan hebat akan turun keluar dan siap bertarung dengan tujuan untuk mengabdi kemasyarakat. Insya allah dua (keterwakilan) yang jadi target kami (menjadi anggota legislatif),” ucap Karina menyebutkan targetnya dengan lantang.

Baca juga: Dua Tahun Vakum Karena Pandemi, Helaran HJB ke-540 Dipusatkan di Alun-Alun Kota Bogor

Selain itu, dituturkan Ketua KPPG Kota Bogor, dalam kegiatan ini pihaknya juga melaksanakan kegiatan acara halal bihalal dengan para pengurus hingga melakukan santunan anak yatim.

Hal ini dilakukan, selain karena saat ini kondisinya masih tidak jauh dari nuansa Lebaran, kegiatan ini juga sekaligus untuk membuktikan bahwa hari ini KPPG Kota Bogor tetap solid.

Baca juga: Indonesia Menjadi Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Motors Secara Global Tahun Fiskal 2021

“Kita disini menerapkan kebersamaan, gotongroyong, kesolidan dan juga menguatkan sesama perempuan untuk membuktikan bahwa hari ini kita tetap solid,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy yang turut hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi acara yang diselenggarakan KPPG Kota Bogor ini.

Baca juga: Wabah PMK Sudah Menyebar ke 8 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, Bogor Siaga Satu

Menurutnya, kehadirannya ini untuk memberikan motivasi semangat kepada pengurus KPPG Kota Bogor bahwa perempuan mempunyai hak yang sama dalam ruang politik.

Semoga, keterwakilan perempuan dari KPPG dapat melenggang ke legislatif 2024 Kota Bogor setelah puluhan tahun tak ada keterwakilan perempuan di parlemen Kota Bogor.

“Kita dukung, dan kami berharap memiliki keterwakilan anggota legislatif dari perempuan,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany