25 radar bogor

Rugikan Pariwisata Kabupaten Bogor, Pj Bupati Minta Jangan Ada Pungli

Gunung Pancar salah satu lokasi pariwisata di Kabupaten Bogor.
Gunung Pancar salah satu lokasi pariwisata di Kabupaten Bogor.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pj Bupati Bogor meminta masyarakat dan pengelola pariwisata agar menghindari pungli. Sebab pungli dinilai bisa merugikan pariwisata di Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Pj Bupati Bogor Minta ASN Tak Ikut-ikutan di Pilkada, Siapkan Sanksi Tegas

“Sudah diingatkan bahwa pariwisata di Kabupaten bogor ini kan potensial. Oleh karena itu kepada para petugas di kawasan itu harus menjaga,” katanya kepada wartawan, Kamis (18/4/2024).

adop 2

Walaupun ia menyebut belum mendapatkan laporan terkait pungli di Kabupaten Bogor. Asmawa tetap mengimbau agar masyarakat menghindari pungli agar bisa menjaga kepercayaan wisatawan.

“Tapi saya tetap imbau mari warga masyarakat dan para pengelola pariwisata kita jaga ini wisata. Karena ini adalah kepercayaan dan potensi bagi Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Sebelumnya, viral aksi dugaan pungutan liar di salah satu wisata alam di wilayah Babakan Madang. Atas hal itu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Bogor berjanji bakal benahi pelayanan dan sistem pengelolaannya.

“Jadi nanti kita adakan pertemuan karena situasinya kemarin kan mereka (pengelola wisata) masih pelayanan pengunjung karena kita khawatir nanti mereka malah kehilangan pengunjung makanya nanti kita duduk bersama dulu,” ungkap Kadisbudpar Yudi Santoso kepada wartawan, Selasa (16/4).

Selain itu paling utama dari BKSDAnya di depan karena berada di kawasan pengelolaannya, kalau yang di dalamnya memang punya masyarakat tapi gerbangnya itu punya BKPSDA kehutanan.

Baca Juga : Pastikan Pelayanan Usai Lebaran Berjalan Baik, Pj Bupati Bogor Sidak Sejumlah Instansi

“Nanti kami dengan mereka (BKPSDA Kehutanan) yang harus sama-sama memfasilitasi dan memberikan pemahaman mencari solusi,” katanya. (rp1)

Reporter : Fikri Rahmat Utama
Editor ; Yosep