25 radar bogor

Pedangdut Uchie Gopol Siap Panaskan Bakal Calon Bupati Bogor 2024

Uchie Gopol
YNS alias Uchie Gopol yang juga mantan penyanyi dangdut bakal panaskan Pilbup Bogor November 2024 mendatang. Foto: kiriman tim YNS

CIBINONG – RADAR BOGOR, Jelang Pilbup Bogor 2024, beberapa tokoh mulai bermunculan. Salah satunya, pedangdut Yusinta Ningsih Nenobahan Syarief atau yang dikenal dengan nama artis Uchie Gopol.

Baca Juga : Hilang Kendali, Dua Kendaraan Tabrakan di Tol Jagorawi Arah Bogor

Pelantun ‘Goyang Jempol’ itu bakal mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Bogor pada Pilbup November 2024 mendatang.

Rekam jejak Uchie Gopol selama ini dekat dengan basis rakyat serta banyak memberikan manfaat melalui Yayasan yang dirikannya yaitu Yayasan YNS (Yusinta Ningsih Sejahtera).

“Saya belum mendapat rekomendasi resmi dari PKB, tetapi dalam silaturahmi lebaran kemarin di rumah saya hadir tim pemenangan dan beberapa ormas. Merek mendesak untuk saya maju dalam pilkada nanti,” ungkap Yusinta saat dikonfirmasi oleh wartawan, Kamis (18/4/2024).

Jika nanti yang maju dalam pilkada adalah pemenang legislatif, Uchie Gopol menilai, mereka tidak menjalankan mandat rakyat karena dalam pemilihan legislatif sekedar menjadikan ajang tes ombak.

“Sehingga majunya caleg terpilih dalam pilkada dinilai sebagai kutu loncat, bukan menjalankan mandat rakyat,” tandasnya.

Disinggung soal tanggapannya apabila nanti akan diusung secara resmi oleh PKB, ia mengaku siap menjalankan segala yang diberikan partainya.

“Sebagai kader saya siap lahir bathin menjalankan segala yang diberikan partai, tetapi yang lebih mendasar rasa kecintaan dan peduli saya terhadap masyarakat Kabupaten Bogor serta dukungan dari simpatisan dan beberapa ormas, membuat saya bersedia untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Baca Juga : Cobain Iga Bakar Fosil dan Badag Enak di Bogor, Harganya Bersahabat di Kantong

Uchie Gopol merupakan seorang figur dengan latar belakang lengkap, selain sebagai tokoh perempuan, akademisi dan juga aktivis masyarakat yang dibutuhkan Kabupaten Bogor. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor ; Yosep