25 radar bogor

Pamitan ke Partai Demokrat Kota Bogor, Dedie A Rachim : Kita Tetap Besanan

Demokrat
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim melakukan silaturahmi ke Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Bogor pada Rabu, (17/4/2024) malam

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim melakukan silaturahmi ke Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Bogor pada Rabu, (17/4/2024) malam.

Baca Juga : Kirab Mahkota Binokasih Sampai di Kota Bogor, Masyarakat Bisa Foto-Foto

Dalam lawatannya ke DPC Demokrat Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Haur Jaya, Kecamatan Tanah Sareal itu, Dedie A Rachim berpamitan jelang akhir masa jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Bogor yang akan habis pertanggal 20 April 2024.

Dalam kegiatan silaturahmi ke partai politik kali ini, Dedie A Rachim turut ditemani para petinggi dari DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor.

“Jadi beliau itu sebagai Wakil Wali Kota katanya beliau mau keliling ke semua partai, karena Wakil Wali Kota itu kan pembina partai-partai seluruh Kota Bogor,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Anita Primasari Mongan.

Menurut dia, lawatan politiknya ini bukan kali ini saja, sebelumnya Dedie A Rachim juga sempat mendatangi DPC PKB Kota Bogor.

“Nah pada hari ini kebetulan pas Paripurna beliau bersedia hadir hari ini (ke Demorkat), dan kebetulan kami semua bisa, ya kami menerima lah silaturahmi beliau sekalian pamitan,” ucapnya.

Disinggung dalam silaturahmi ini apakah ada pembahasan terkait Pilkada 2024 Kota Bogor, Anita Primasari Mongan menuturkan bahwa kehadiran para petinggi PAN juga untuk melakukan silaturahmi.

Mengingat, Demokrat dan PAN Kota Bogor merupakan partai yang mengusung Bima Arya dan Dedie A Rachim di Pilkada 2019 Kota Bogor lalu.

“Menurut Pak Bedjo Santoso (Ketua PAN Kota Bogor), beliau ikutan silaturahmi karena Demokrat-PAN itu dari dulu katanya besanan, dan sudah seperti keluarga,” ucapnya.

“Sehingga beliau ikut ngawal Pak Dedie, selain sebagai Wakil Wali Kota usungan mereka juga sebagai anggota PAN di Kota Bogor. Silaturahmi ke besan katanya,” lanjut dia.

Soal Partai Demokrat dan PAN apakah akan berkoalisi kembali di Pilkada 2024 Kota Bogor, Anita Primasari Mongan mengaku menyerahkan semuanya ke DPP Partai Demokrat.

“Semua kita serahin ke pusat (DPP). Belum bisa dipastikan. Yang pasti beliau mengatakan kita ini besanan, otomatis ya mudah-mudahan (koalisi),” ungkap Anita Primasari Mongan.

Disisi lain, Ketua DPC Partai Demorkat Kota Bogor itu mengungkapkan, persiapan Partai Demokrat Kota Bogor dalam menghadapi Pilkada 2024, sudah dilakukan dengan membuka penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor.

Di mana, penjaringan ini sudah dibuka sejak 15 April kemarin, dan akan ditutup pada 30 April 2024 nanti.
“Sejauh ini sudah ada 2 yang mendaftar, cuma keduanya belum mau di publish, nanti kalau sudah waktunya mereka yang akan sebar sendiri infonya,” ungkap dia.

Anita Primasari Mongan menyebut dua orang yang mendaftar ini merupakan eksternal, dan belum berpartai.

“Gak apa-apa bukan dari internal, selama cocok dengan kita dan sesuai visi misi Partai Demokrat,” ujar Anita Primasari Mongan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Dedie A Rachim berharap agar kebersamaan yang sudah dijalin Partai Demokrat dan PAN Kota Bogor bisa berlanjut di Pilkada 2024.

Baca Juga : Klaim Janji Politik Selama 5 Tahun Ini Hampir Semua Tercapai, Dedie: Titip Pj Buat Selesaikan

“Jadi permintaan bersilaturahminya datang dari saya, kenapa karena Alhamdulillah sebetulnya PAN dengan Demokrat itu besanan jangan lupa, Pak SBY dan pak Hatta itu besanan jadi kalau saya sekarang ada di PAN jangan dianggap orang lain, kita masih tetap besanan,” kata Dedie A Rachim. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor ; Yosep