25 radar bogor

Klaim Janji Politik Selama 5 Tahun Ini Hampir Semua Tercapai, Dedie: Titip Pj Buat Selesaikan

Sejumlah anak bermain sepeda di kawasan jalan Regional Ring Road (R3) kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur, Rabu (17/4/2024) foto :sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengklaim bahwa janji politik selama 5 tahun menjabat, mendampingi Wali Kota Bima Arya, sudah hampir tercapai semuanya.

Kata dia, janji politik itu menyisakan pembangunan jalan pada Jalur R3, yang hingga kini baru sampai di Kelurahan Katulampa, yang seharusnya sudah tersambung hingga Wangun.

Janji politik lainnya, yaitu Bogor Inner Ring Road (BIRR), yang saat ini baru tercapai 7 km, dari target total 11,9 Km.

“7 Km ini adalah kontribusi dari para pengembang, bisa dibayangkan kalo dibebaskan sendiri lahannya berapa ratus miliar harus kita sediakan,” ucapnya.

Bidang pendidikan, Dedie menyebut, ada soal penambahan sekolah baru untuk SMP dan SMA Negeri.

“Kalau di sektor pendidikan merger sekolah kita upayakan di tahun ini sudah mulai, disamping itu juga ada penambahan SMP dan SMA Negeri yang baru dan kita sudah minta kepada Pemprov jabar, lahannya sedang dimatangkan,” jelas Dedie A Rachim.

Baca juga: Dedie A Rachim Ungkap PR yang Mesti Dilanjutkan Wali Kota Bogor Berikutnya

Atas hal itu, dia pun menitipkan kepada Pj Wali Kota yang bakal dilantik nantinya, untuk menyelesaikan janji politik yang belum tuntas tersebut.

“Terutama janji politik soal sekolah SD yang harus dimerger, kemudian persiapan dukungan kita kepada Pemprov Jabar untuk pembangunan sekolah SMA Negeri yang baik,” tandas Dedie A Rachim.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari