25 radar bogor

Masa Jabatan Habis 4 Hari Lagi, Bima Arya Bakal Serahkan Segala Fasilitas ke Pj Wali Kota

Bima Arya
Masa jabatan Bima Arya sebagai Wali Kota Bogor akan berakhir dalam 4 hari ke depan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah menduduki kursi kepemimpinan Wali Kota Bogor selama 10 tahun, Bima Arya akan menanggalkan jabatannya 4 hari ke depan. Posisi dan segala fasilitasnya itu akan ia serahkan pada Penjabat (Pj) Wali Kota.

Baca Juga : Gelar Halal Bihalal Terakhir, Bima Arya : Terima Kasih Pada ASN Tidak Memperkaya Diri

Bima mengatakan, dirinya sudah menyiapkan segala sesuatu untuk menghadapi hal tersebut. Di mulai dari membereskan rumah dinas Wali Kota yang berlokasi di Jalan Raya Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah.

“Rumah dinas sudah dalam keadaan bersih dan nyaman. Sprei kami ganti yang baru diberi pewangi supaya Pj bisa langsung beristirahat dan menempati tempat itu,” ucapnya saat ditemui Radar Bogor, Selasa (16/4/2024).

Oleh karena itu, Bima Arya memastikan, Pj yang ditunjuk nantinya akan masuk rumah dinas dalam keadaan bersih.

Dirinya menyebut, seluruh fasilitas Wali Kota akan ditarik pada Sabtu (20/4/2024) malam. Selain rumah dinas, Bima Arya juga akan menyerahkan 3 mobil dinas yang selama ini ia dan istrinya gunakan.

“Semua mobil dinas saya serahkan. Ada mobil Alphard, Hyundai Ioniq 5, dan mobil Toyota Innova yang digunakan Bu Yane,” bebernya.

Bima mengatakan, dirinya menyerahkan penunjukan Pj sepenuhnya pada Pemerintah Provinsi dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ia yakin sosok yang terpilih merupakan hasil pertimbangan yang matang.

“Saya dengar ada usulan baru lagi dari provinsi. Kami ikut saja. Begitu definitif dan ada waktunya, saya akan berbicara langsung menitipkan hal-hal yang jadi catatan ke depannya,” tutur dia.

Bima Arya juga berjanji tidak akan ikut campur dalam kepemimpinan Wali Kota terpilih nanti. Sebab menurutnya hal itu menjadi hak prerogatif sang Wali Kota.

Baca Juga : Bima Arya Bakal Ajak ‘Ngobrol’ Pj Wali Kota Bogor, Bicarakan Soal Ini

“Insya Allah saya tidak akan cawe cawe dalam pemerintahan. Tapi kalau ditanya Insyallah saya akan memberikan pandangan-pandangan,” ucapnya. (fat)

Reporter : Fikri Rahmat Utama
Editor : Yosep