25 radar bogor

Bima Bakal Berkampanye Total Untuk Dedie A Rachim, Sudah Disiapkan Sejak 5 Tahun Lalu

Bima Arya
Bima Arya dan Dedie A Rachim

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan diri akan berkampanye total untuk Wakilnya, Dedie Rachim dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor tahun 2024 mendatang.

Baca Juga : Masa Jabatan Habis 4 Hari Lagi, Bima Arya Bakal Serahkan Segala Fasilitas ke Pj Wali Kota

Pernyataan itu disampaikan Bima seusai menggelar acara Halal Bihalal di Taman Asmaul Husna, Masjid Agung Kota Bogor, Selasa (16/4/2024).

Bima mengatakan, sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN) dirinya akan membangun komunikasi dengan seluruh Partai Politik (Parpol) untuk memberikan dukungan pada Dedie A Rachim.

“Saya akan berkampanye total untuk Kang Dedie. Akan pasang badan dan di depan untuk memberikan ruang dan jalan untuk Kang Dedie meneruskan keberlanjutan. Tidak usah ditanya lagi,” jelasnya saat ditemui Radar Bogor.

Dirinya bahkan mengakui mendukung Dedie A Rachim maju di Pilwalkot 2024 sejak 5 tahun lalu. Ia membenarkan bahwa dirinya telah menyiapkan Dedie Rachim sebagai pemegang tongkat kepemimpinan selanjutnya sejak saat itu.

Meski begitu, dirinya mengatakan belum membentuk koalisi untuk mensukseskan pencalonan Dedie. Ia pun tidakk dapat memastikan koalisi yang terjadi di pemerintah pusat sejalan dengan yang ada di Kota Bogor.

“Bisa jadi dalam Pilkada koalisainya sesuai dengan pusat tapi tidak selalu begitu. Seperti di Kabupaten Bogor, Partai Golkar berhadapan dengan Partai Gerindra. Jadi bisa sama, bisa berbeda tergantung dinamika dan komunikasi dengan pusat,” ucapnya.

Bima menyebut saat ini Dedie A Rachim masih menggali seluruh kemungkinan sosok yang akan menjadi sebagai Calon Wakil Wali Kota.

Baca Juga : Gelar Halal Bihalal Terakhir, Bima Arya : Terima Kasih Pada ASN Tidak Memperkaya Diri

Bima menitipkan calon Wakil Wali Kota yang dipilih mesti satu frekuensi untuk keberlanjutan, cinta pada Kota Bogor, dan tidak menjadikan posisi sebagai batu loncatan atau alat memperkaya diri. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep