25 radar bogor

Wujudkan Generasi Rabbani, Sekolah At Taufiq Bogor Gelar Ansyitoh Ramadan

At Taufiq
Sekolah At Taufiq Bogor menggelar kegiatan Ansyitoh Ramadan selama tiga hari sejak Selasa (26/3/2024) diikuti seluruh siswa/I SDIT dan SMPIT At Taufiq Bogor. 

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam mewujudkan Generasi Rabbani, Sekolah At Taufiq Bogor menggelar kegiatan Ansyitoh Ramadan. Kegiatan yang digelar selama tiga hari sejak Selasa (26/3/2024) itu diikuti seluruh siswa/I SDIT dan SMPIT At Taufiq Bogor. 

Baca Juga : Selami Dunia Jurnalistik, SMP IT At Taufiq Sambangi Radar Bogor

Kepala SMPIT At Taufiq Bogor, Abdul Ghofur, M. Pd mengatakan bahwa kegiatan Ansyitoh Ramadan digelar untuk meningkatkan kreatifitas dan semangat kompetisi para siswa meskipun saat berpuasa di bulan Ramadan. Apalagi bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan pahala yang berlipat ganda. 

“Generasi Rabbani itu semangat dalam mencari ilmu dan memberikan pengajaran atau nasihat kepada orang lain. Sedangkan berkarya Islami artinya mengisi Ramadan dengan karya yang produktif dan kompetitif,” ungkapnya. 

Terlihat para siswa mengikuti setiap kegiatan dengan senang dan penuh antusias. Seperti kegiatan karnaval, At Taufiq Berbagi, ifthor jama’I dan I’tikaf. Selain itu, terdapat kegiatan fun game yang menantang jiwa kompetitif para siswa berupa lomba azan, MHQ, nasyid, mewarnai, MC, membaca berita atau news anchor. 

Kepala SDIT At Taufiq, Zulfikar Hasan, S. Pd.I mengapresiasi digelarnya kegiatan Ansyitoh Ramadan sekolah At Taufiq.

Ia pun berpesan kepada para siswa meskipun dalam kondisi berpuasa bukan berarti tidak bisa melakukan sesuatu hal yang baik di bulan Ramadan. “Kita terus beribadah, belajar, dan berkarya agar sukses dunia dan akhirat,” jelasnya. 

Sementara itu, siswi SMPIT At Taufiq Atqiya Salsabila Hakiem mengaku senang mengikuti kegiatan Ansyitoh Ramadan.

Remaja yang kerap dipanggil Atqiya cucu dari Prof. DR. KH Didin Hafidhudin itu mengatakan seru dan menegangkan bisa berkompetisi menjadi news anchor, dalam kegiatan Anyitoh Ramadan tersebut.

“Senang banget karena memiliki pengalaman yang baru, bisa menjadi pembaca berita dan mengikuti berbagai kegiatan menarik lain disekolah At Taufiq” ujarnya. 

Ir. Abdul Kadir selaku Direktur sekolah At Taufiq mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika sekolah At Taufiq dan juga komite sekolah dengan diselenggarakannya kegiatan Ansyitoh Ramadhan yang sangat kreatif.

Ir Abdul Hakim selaku ketua Yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah Bogor mengaku senang dapat mengikuti acara penutupan Ansyitoh Ramadan dengan ifthor jama’I disekolah Bersama seluruh guru, siswa dan komite sekolah.

Baca Juga : SMAIT At Taufiq Bogor Kembali Boyong Sejumlah Prestasi

Hakim berharap kegiatan Anyitoh Ramadan mampu menambah semangat para siswa dalam beribadah di bulan Ramadhan. Selain itu, para siswa diharapkan mampu mengisi kegiatan Ramadhan dengan kegiatan yang produktif dan bermanfaat. (*)

Editor : Yosep