25 radar bogor

Hadiri Peresmian Masjid Agung, Zulhas Sebut Bakal Dukung Bima Arya Lebih Tinggi

Zulhas Masjid Agung
Mendag Zulhas saat memberikan sambutan pada peresmian Masjid Agung Kota Bogor, Kamis (28/3/2024). Foto : sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas) turut hadir dalam acara peresmian Masjid Agung Kota Bogor yang berlangsung pada Kamis (28/3/2024).

Baca Juga : 7 Tahun Direvitalisasi, Masjid Agung Kota Bogor Akhirnya Diresmikan

Dalam sambutannya, Zulhas mengapresiasi atas keberhasilan Pemerintah Kota Bogor yang dapat merampungkan pembangunan Masjid Agung yang berjalan selama 7 tahun lamanya.

Ia menilai Masjid Agung Kota Bogor memiliki rupa yang indah dan megah. Ia bahkan mengatakan akan mencoba meniru kemegahan Masjid Agung pada Masjid yang tengah dibangunnya di Lampung

Pada kesempatan itu, Zulhas juga mengatakan Masjid Agung jauh lebih megah dari rumah dinas Wali Kota Bogor, Bima Arya. Menurutnya kondisi itu adalah hal yang baik.

“Masjidnya bagus sekali. Sangat strategis. Masjid ini juga lebih megah dari rumah dinas Wali Kota Bogor. Karena katanya kalau rumah lebih bagus dari masjid itu kurang bagus,” ujarnya.

Atas pencapaian itu, Zulhas yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyatakan akan mendukung Bima lebih tinggi lagi dari jabatannya saat ini. Zulhas tidak menyebutkan secara jelas posisi apa yang akan ia dorong pada Bima.

“Dulu saya janji kalau masjid ini jadi, Kang Bima Arya akan kami dukung lebih tinggi lagi. Mari kita doakan Kang Bima yang akan mengakhiri masa jabatan sebentar lagi, supaya diangkat lebih tinggi lagi. Karyanya luar biasa. Kang Bima menjadi lebih maju, lebih bersih, top-lah pokoknya. Sukses,” seru Zulhas.

Baca Juga : Revitalisasi Masjid Agung Kota Bogor Telan Anggaran Rp113,3 Miliar, Begini Perjalanannya

Di samping itu, Zulhas juga berharap Masjid Agung Kota Bogor bisa menjadi pemersatu keragaman umat Islam di Kota Bogor dan tanah air Indonesia. “Semoga masjid ini tadi menjadi tempat mengembangkan nilai-nilai untuk semua kelompok,” tuturnya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep