25 radar bogor

Gereja Kristus Bogor Berbagi 300 Paket Sembako dan Baju Lebaran

Gereja Kristus
program Berbagi Paket Lebaran yang digelar Gereja Kristus Bogor pada Rabu (27/3/2024). Sebanyak 300 keluarga menerima paket sembako dan baju baru yang diberikan oleh pengurus gereja. FOTO : REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Gereja Kristus Bogor kembali menggelar program rutin tahunannya, yakni berbagi paket lebaran.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Makan Bakso Super Enak di Bogor, Nomor 7 Bisa Ambil Sepuasnya

Sebanyak 300 paket lebaran berisi sembako dan baju baru disalurkan untuk warga di Kelurahan Sukasari. Hal ini semakin melanggengkan kerukunan dan toleransi yang terjalin di masyarakat.

Ya, toleransi antar umat beragama di Kota Bogor semakin kental terasa. Hari raya keagamaan tampaknya bukan saja dirasakan kegembiraannya bagi umat yang merayakan, melainkan menjadi milik bersama.

Hal itu pula yang tercermin dalam penyelenggaraan program Berbagi Paket Lebaran yang digelar Gereja Kristus Bogor pada Rabu (27/3/2024). Sebanyak 300 keluarga menerima paket sembako dan baju baru yang diberikan oleh pengurus gereja.

Meski harus antre beberapa waktu, warga tampak semringah lantaran bisa mendapat stok sembako secara gratis di momen lebaran nanti. Pikirannya soal harga-harga pangan yang naik sedikit terobati dengan adanya bantuan itu.

Anggota Majelis Gereja Kristus Bogor, Ling mengatakan Program Berbagi Paket Lebatan itu memang sudah rutin diadakan pihaknya setiap tahun. Sejak digelar pertama kali sekura 10 tahun silam.

“Setiap jelang lebaran, kami memberikan paket lebaran ini kepada warga sekitar Gereja. Isi paketnya antara lain beras, gula, terigu, minyak, susu, minuman dan pakaian baru. Sistemnya kami menyebarkan kupon lewat pengurus RT nanti warga datang untuk menukarkan kupon iti menjadi paket lebaran,” tuturnya.

Jumlah paket yang dibagikan setiap tahunnya selalu meningkat. Mulai dari 100 paket hingga kini mencapai 300 paket. Iing berharap di tahun depan pihaknya bisa kembali memberikan paket dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

Ia berharap bantuan itu bisa meringankan beban warga dan membuat mereka berbahagia menyambut lebaran. Dirinya juga ingin program ini bisa menjadi pengikat silaturahmi antara Gereja dengan warga setempat.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengapresiasi program ini. Menurutnya paket lebaran yang diberikan menjadi bentuk kepedulian sosial dari gereja untuk warga.

Baca Juga ; Cobain Mie Ayam Legendaris di Bogor Cuma Rp 10 Ribuan, Sudah Jualan Sejak 1987

Ia berterima kasih pada para pengurus Gereja dan berharap program yang sama dapat terus diselenggarakan setiap tahun dan menjadi kebiasaan sehingga dapat terjalin toleransi yang baik di zkota Bogor.

“Mudah-mudahan bisa berlanjut terus katena kita harus menjaga satu sama lain. Ini sebuah timbal balik yang sangat manis, kami tunggu dan harapkan,” ucapnya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep