25 radar bogor

8 Rekomendasi Makan Bakso Super Enak di Bogor, Nomor 7 Bisa Ambil Sepuasnya

Bakso Moro Joyo yang berlokasi Jl. Pahlawan, RT.01/RW.06, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Buat para penikmat bakso, ini ada beberapa rekomendasi kedai bakso super enak di Bogor yang wajib kamu cobain. Apalagi, musim hujan seperti sekarang ini, ngebakso tentu lebih nikmat.

Bakso merupakan salah satu makanan yang banyak di sukai masyarakat Indonesia. Di Bogor, ada beberapa kedai bakso enak dan super jumbo yang sayang jika kamu lewatkan.

  1. Bakso Capil Mas Kumis

Bakso Capil Mas Kumis, merupakan bakso super besar yang sangat rekomended. Bakso ini terkenal dengan kuah gurih, bakso super besar berisi daging atau telur yang gak bikin kalian ketagihan.

Baca Juga: Buka Puasa Ngebakso di Pondok Raos, Cobain Bakso Tulang Rangu Porsi Super Jumbo

Kuahnya clear gurih bikin nagih. Seporsi kamu bisa dapet bakso besar plus bakso kecil dan tahu bakso. Atau menggunakan bakso sedang isi banyak dengan harga per porsi cuma Rp 20 ribu. Spesialnya lagi yang bikin enak adalah sambelnnya bikin kuahnya makin mantap.

Bakso Capil Mas Kumis berlokasi di Jalan Panduraya No. 80E, Kecamatan Bogor Utara, sebrang Disdukcapil Kota Bogor.

  1. Kedai Bakso Sentul

Bergeser ke Kabupaten Bogor, cocok nih buat yang lagi main di sekitaran Sentul atau mau nyurug mampir ke Kedai Bakso Sentul. Di sini ada bakso rusuk yang harganya terjangkau banget cuma Rp 20 ribu.

Baca Juga: Cobain Lumpia Basah Enak di Bogor, Yuk Kepoin Lokasinya di Bojonggede

Isian dagingnya banyak banget. Tempatnya juga luas sampai ada area rooftop yang seru banget buat jadi tempat makan. Selain bakso rusuk, ada juga bakso daging dan bakso daging pedas.

Kedai Bakso Sentul ini berlokasi di Jalan Wangun, Kampung Leuwi Go’ong RT.02/06, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, tepatnya arah Curug Leuwi Hejo Sentul.

  1. Baso Bening Si Abah Bogor

Kalau kamu jalan-jalan ke Kota Bogor, jangan lupa mampir ke Baso Bening Si Abah. Baso ini jualannya deket Martabak Encek yang legendaris.

Patokannya di samping Alfamart pertigaan Jalan Roda, Suryakencana, Bogor Tengah, Kota Bogor. Baksonya empuk garing, bisa pesan bihun atau kwetiau, dan kuah baksonya gurih banget.

Makin nikmat ditambah caipo dan sambel yang banyak. Baso Bening Si Abah ini harganya cukup terjangkau mulai Rp 13 ribuan. Kedai bakso ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 Wib.

  1. Bakso Moro Joyo

Bagi emak-emak tentu sudah tidak asing lagi dengan Bakso Moro Joyo. Sebab, bakso ini favoritnya emak-emak Kota Bogor kalau lagi ngebakso rame-reme, karena terkenal dengan bakso tulang rangunya yang melimpah.

Setiap hari, kedai Bakso Moro Joyo ini selalu ramai pembeli. Makanya, kamu harus sabar antre ketika membeli bakso di tempat satu ini. Kamu juga bisa cobain bakso hamilnya.

Saking ramainya, Bakso Moro Joyo ini bisa menghabiskan hingga 100 Kg bakso. Buat kamu yang sudah ngiler, langsung saja kunjungi Bakso Moro Joyo di JaLan Raya Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

  1. Warung Bakso Reog

Satu lagi bakso terenak di Bogor, yang wajib kamu coba, yakni Warung Bakso Reog. Bakso ini juga perfect banget. Kaldunya enak dan baksonya terbaik se-Bogor.

Bakso urat dan bakso dagingnya enak banget, karena terasa banget dagingnya, teksturnya gak keras dan gak kelembekan, terus ada potongan daging dan urat kecil juga.

Kalau ke Bogor, kamu harus banget cobain bakso ini. Warung Bakso Reog ini berada di Perumahan Bukit Cimanggu City, Jalan Bukit Cimanggu City, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

  1. Bakso PMI Bangbarun

Bakso satu ini bisa dibilang bakso rudal legendaris di Bogor. Selain bakso rudalnya, di sini juga ada mie ayam enak. Tapi, tentu bakso rudal atau bakso isi daging cincangnya yang sangat rekomended.

Makanya tidak heran kalau Bakso PMI ini bisa bertahan sangat lama dan selalu ramai setiap harinya. Buat pecinta bakso wajib banget buat cobain Bakso PMI Bangbarung.

Lokasinya ada di Kantin Gendis, Jl. Achmad Sobana No. 6, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Di cabang ini lebih bersih, dan lebih luas parkiran mobilnya.

  1. Bakso Malang Enggal Cabang Cipayung

Bakso Malang Enggal Cabang Cipayung, merupakan bakso Malang perasmanan yang harganya terjangkau. Di Bakso Enggal ini juga ada pilihan jenis gorengan atau bakwannya beragam.

Karena prasmanan, jadi kamu bisa pilih varian yang disuka dan bisa menyesuaikan budget makan karena harganya satuan dan tidak ada minimum pembelian. Di sini, kamu bisa makan bakso Malang hemat sampai sultan juga bisa.

Di sini banyak pilihannya, ada Siomay Goreng, Pangsit Udang, Pangsit Cumi, Pangsit Ayam, Siomay Kukus, dan Tahu Kukus. Best sellernya Bakso Goreng dan Kekiyan campuran daging sapi dan ikan tenggiri.

Bakso Malang Enggal Cabang Cipayung ini berlokasi di Jalan Raya Puncak – Cianjur, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Kedai bakso ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB.

  1. Mie Ayam Bakso Mas Joko

Bakso satu ini juga rekomended banget buat kamu cobain ketika berburu makanan yang segar-segar di musim hujan seperti sekarang. Rasanya tidak kalah enaknya dengan bakso-bakso favoritnya warga Bogor.

Yang spesialnya dari Bakso Mas Joko ini, minyak daging cincang di dalam baksonya gurih banget. Minyaknya kecampur sama kuah baksonya jadi rich banget. Tekstur baksonya juga favorit.

Mie Ayam Bakso Mas Joko ini berlokasi di Jalan Pandu Raya No. 3, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.