25 radar bogor

Tarawih Keliling di Tajurhalang, Para Inohong Bogor Kembali Serahkan Bantuan

Tarawih
Suasana tarawih di Masjid Al Ikhlas, Kampung Gunung, Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor ramai Selasa (27/3/2024) malam.

TAJURHALANG-RADAR BOGOR, Suasana tarawih di Masjid Al Ikhlas, Kampung Gunung, Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor ramai Selasa (27/3/2024) malam.

Baca Juga : Tarawih Keliling Para Inohong Bogor, Serahkan Bantuan Hingga Berbaur dengan Masyarakat

Di malam itu, tarawih di sana didatangi para inohong. Ada Kadisdagin Kabupaten Bogor Arif Rahman, Ada Camat Tajurhalang, Ivan Pramudya. Juga ada Kapolsek Tajurhalang, Iptu Tamar Bekti. Mereka datang ke sana dan melaksanakan buka bersama hingga solat tarawih bersama warga.

Kedatangan para inohong ini merupakan bagian dari program PJ bupati Bogor. Mereka datang ke masjid melaksanakan salat bersama. Memupuk silaturahmi antara warga dan para inohong.

“Alhamdulillah, bisa buka bersama serta tarawih bersama dengan masyarakat di sini,” kata camat Tajurhalang Ivan Pramudya kepada Radar Bogor.

Ia memaparkan, menyambangi masyarakat dalam kehutanan tarawih keliling ini sudah terjadwal. Dalam kesempatan itu juga, pemerintah Kabupaten Bogor memberikan bantuan kepada masjid Rp10 juta. “Kami juga arahkan bantuan dari Pemda Rp 10 juta,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan perihal indahnya toleransi antar umat beragama. Di wilayah Tajurhalang ini toleransi antar umat beragama berjalan dengan baik dan harmonis.

“Jadi disampaikan juga tadi perihal menjaga toleransi beragama dan juga pentingnya menjaga kesucian bulan ramadan,” tuturnya.

Bentuk Kerukunan umat beragama di Kecamatan Tajurhalang ini juga terlihat dari aksi bagi bagi takjil yang dilakukan oleh masyarakat yang berbeda keyakinan.

Kapolsek Tajurhalang Iptu Tamar Bekti mengatakan bagi bagi takjil dilakukan Polsek Tajurhalang bersama dengan KWRI Gereja Santa Faustina Tonjong dan Koramil Bojonggede.

Baca Juga : Atasi Masalah Sampah Liar, Camat Tajurhalang Datangi Sekolah-Sekolah

“Iya kemarin kami melakukan bagi-bagi takjil dengan KWRI Gereja Santa Faustina Tonjong di depan Mapolsek Tajurhalang,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep