25 radar bogor

Atasi Masalah Sampah Liar, Camat Tajurhalang Datangi Sekolah-Sekolah

Sampah liar
Atasi sampah liar di Tajurhalang, Muspika lakukan edukasi pengelolaan sampah hingga tanam pohon. ARIFAL/RADAR BOGOR

TAJURHALANG-RADAR BOGOR, Sampah liar menjadi permasalahan laten di Kabupaten Bogor. Termasuk di wilayah Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Baca Juga ; Dikejar Anak Korban, Begal Motor Nangis Saat Tertangkap Warga di Tajurhalang Bogor

Berbagai upaya dilakukan muspika Kecamatan Tajurhalang untuk mengatasi Keberadaan sampah liar di sana. Mulai dari pemasangan spanduk hingga patroli rutin. Namun cara tersebut belum efektif.

Terbaru, Muspika Kecamatan Tajurhalang mendatangi sekolah untuk memberikan edukasi terhadap para pelajar. Dengan harapan para pelajar di Tajurhalang ikut berperan aktif dalam penanganan sampah di kawasan Tajur halang.

“Iya, tadi saya dengan Kapolsek datangi SMPN 1 Tajurhalang. Kami berikan edukasi tentang pentingnya buang sampah pada tempatnya,” kata Camat Tajurhalang, Ivan Pramudya kepada Radar Bogor Jumat (1/3/2024).

Ivan memaparkan, pengelolaan sampah harus ditanamkan sejak berada di bangku sekolah. Dengan demikian, mereka akan terbiasa membuang sampah pada tempatnya. Juga akan menjadi kontrol sosial di lingkungan mereka masing-masing.

“Jadi berbagai upaya penanganan sampah liar ini kami terus lakukan, agar kedepannya kawasan Tajurhalang ini bebas sampah liar,” tuturnya.

Baca Juga : Ricuh Saksi Nasdem vs PPK Tajurhalang Saat Rapat Pleno, Begini Kata PJ Datin

Sementara itu Kapolsek Tajurhalang Iptu Tamar Bekti memaparkan, selain edukasi soal pengelolaan sampah, juga dilakukan penanaman pohon. “Kami juga tadi menanam berbagai jenis pohon,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep