25 radar bogor

SKI Tajur, Destinasi Wisata Murah Meriah di Bogor

SKI Tajur tempat wisata murah meriah di Bogor.
SKI Tajur tempat wisata murah meriah di Bogor.

RADAR BOGOR-Bogor terkenal sebagai pusat wisata terutama untuk warga Jabodetabek. Terdapat berbagai macam jenis tempat wisata di Bogor. Salah satunya adalah Sumber Karya Indah (SKI) di Tajur. SKI Tajur terletak di Jl. Katulampa Raya No.6, Desa Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. Lokasinya mudah dijangkau karena dekat dengan Tol Jagorawi.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Bukber Ala Maroko di Bogor, Tempatnya Asyik dan Banyak Spot Foto Instagramable

SKI Tajur menjadi salah satu objek wisata yang menarik di Kota Bogor, karena murah. Tempat ini buka setiap hari, mulai dari pagi hingga petang. Pada hari Senin – Jumat atau weekdays jam operasional SKI tajur dimulai dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Berbeda halnya untuk hari Sabtu – Minggu atau weekend jam operasional SKI tajur menjadi lebih lama dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menghabiskan momen di akhir pekan dengan bermain bersama keluarga. Pada hari libur, pengunjung yang datang ke SKI Tajur biasanya semakin banyak.

SKI Tajur adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang terkenal. SKI Tajur menyediakan berbagai fasilitas wisata seperti Taman bermain, Waterpark, Area BBQ, dan Wahana berkuda.

Area taman bermain di SKI Tajur terdiri dari 9 wahana permainan diantaranya Buggy kart, Bola air, Flying fox, Happy plane, Kincir angin, Wahana kelinci, Mewarnai, Pasir Ajaib dan Tembakan.

Wahana Permainan tersebut dapat dinikmati oleh kalangan anak-anak, remaja, maupun dewasa. Oleh karena itu, SKI Tajur merupakan tempat yang cocok untuk dijadikan tujuan wisata bersama keluarga.

Masyarakat yang ingin menikmati wisata di SKI Tajur tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, harus membayar biaya parkir sesuai dengan jenis kendaraan yang dikendarai.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin bermain di wahana-wahana yang ada, akan dikenakan tiket sesuai dengan wahana yang dipilih. Tarif wahana di SKI Tajur relatif terjangkau mulai dari Rp10.000 – Rp40.000, pembelian tiket tersebut dilakukan pada loket tiket permainan yang telah disediakan.

Para Pengunjung SKI Tajur merasa senang dan puas dengan berbagai fasilitas wisata yang ada. Harga yang relatif murah menjadi salah satu alasan para pengunjung tertarik untuk datang dan menikmati wahana permainan yang ada di SKI Tajur. Selain itu, SKI Tajur juga menjadi salah satu tempat alternatif untuk menghibur anak – anak mereka yang bosan berada di rumah.

Tidak hanya keberadaan wahana permainan yang membuat pengunjung tertarik, Namun di SKI Tajur juga terdapat kolam ikan yang besar dan Air terjun buatan. Hal tersebut sangat menarik perhatian pengunjung terutama anak – anak. Para Pengunjung gembira melihat pemandangan yang indah ditambah mereka bisa secara langsung memberi makan ikan yang berada di kolam.

Waterpark SKI Tajur menjadi daya tarik pengunjung sebagai fasilitas wisata favorit para pengunjung. Waterpark SKI Tajur menyediakan banyak wahana air serta seluncuran yang menyenangkan bagi para pengunjung.

Selain wahana air, waterpark ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti area makan dan minum, tempat beristirahat, serta kios-kios penyewaan perlengkapan renang. Para pengunjung juga dapat memanfaatkan layanan penyewaan gazebo untuk menikmati privasi dan kenyamanan ekstra selama kunjungan mereka.

Dengan harga Rp40.000 – Rp 60.000 masyarakat sudah bisa menikmati wisata waterpark SKI Tajur. Waterpark ini menyediakan beragam ukuran kolam dengan kedalaman yang berbeda- beda. Mulai dari kolam renang untuk anak- anak hingga dewasa untuk menyesuaikan kebutuhan para pengunjung.

Para pengunjung yang datang sendiri atau dengan teman-teman menemukan kesenangan yang tak terduga di waterpark ini. Mereka menantang diri mereka sendiri untuk meluncur dengan cepat di seluncuran tertinggi, atau sekadar berendam di kolam renang sambil bercerita dan tertawa bersama.

Tak kalah menarik, Area BBQ menjadi tempat yang cocok untuk berkumpul bersama teman dan keluarga sambil menikmati makanan lezat. Pengunjung dapat memilih berbagai jenis daging yang segar dan bumbu spesial yang disediakan untuk memuaskan lidah mereka.

Selain daging panggang, area BBQ juga menyediakan berbagai macam hidangan pendamping seperti salad segar, roti bakar, dan saus-saus spesial yang menggugah selera. Para pengunjung juga dapat menikmati minuman dingin dan penutup manis untuk melengkapi pengalaman bersantap mereka.

Hal yang mengagumkan bagi para pengunjung yaitu pilihan hidangan pendamping yang melimpah. Dari salad segar hingga saus-saus spesial yang membuat lidah bergoyang, para pengunjung merasa seperti di surga kuliner setiap kali mereka berkunjung ke sini.

Baca Juga : Kedai Kopi Rumasa, Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Cijeruk dengan Suasana Pedesaan ala Jogja

Fasilitas terakhir yang menjadi sorotan di SKI Tajur yaitu wahana berkuda. Para pecinta petualangan dan keindahan alam kini memiliki destinasi baru untuk menjelajahi keindahan alam sambil menunggang kuda. Wahana berkuda ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dari segala usia.(*)

Penulis : Idrus Al Azis
Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University

Editor : Yosep