25 radar bogor

Gerindra Kota Bogor Buka Penjaringan Calon Wali Kota dari Eksternal

Gerindra
DPC Partai Gerindra Kota Bogor bakal membuka penjaringan untuk bakal calon Wali Kota Bogor 2024 dalam waktu dekat ini.

BOGOR-RADAR BOGOR, DPC Partai Gerindra Kota Bogor memberikaan update terbaru terkait dengan Bakal Calon Wali Kota Bogor yang akan maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bogor 2024.

Baca Juga : Jenal Mutaqin Resmi Diusung Gerindra Jadi Bakal Calon Wali Kota Bogor 2024, Langsung Tancap Gas

DPC Partai Gerindra Kota Bogor bakal membuka penjaringan untuk bakal calon Wali Kota Bogor 2024 dalam waktu dekat ini.

Penjaringan ini dilakukan sekaligus menjawab terkait kabar ramai beberapa kandidat yang menyatakan tertarik maju ke Pilkada Kota Bogor 2024 melalui Partai Gerindra, atau memiliki kedekatan dengan Partai Gerindra.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Pepen Firdaus mengatakan, dalam waktu dekat ini DPC Partai Gerindra akan melakukan rapat untuk pembentukan Badan Pemenangan Pilkada (Bappda). “Insya Allah minggu ini kita akan buka rapatnya,” kata Pepen Firdaus, Rabu (20/3/2024).

Pepen Firdaus menjelaskan, Bappda yang dibentuk ini nantinya bertugas untuk membuka penjaringan bagi siapapun yang berminat maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Bogor 2024 melalui Partai Gerindra Kota Bogor.

“Kita buka untuk semuanya, bukan hanya dari internal, dari luar juga (diperbolehkan mendaftar). Kita gak menutup diri,” ucap Pepen Firdaus.

Diakui Pepen Firdaus, memang secara rinci untuk sosok yang akan dipilih dan direkomendasikan menjadi Calon Wali Kota Bogor 2024 melalui Partai Gerindra Kota Bogor belum dibuat.

Namun begitu, kriteria sosok yang dipilih minimal harus memiliki hasil polling dan survei yang baik di masyarakat.

“Secara umum, yang paling bagus dari hasil polling dan survei di masyarakat, kita kembalikan ke masyarakat,” ucap Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bogor ini.

“(Penjaringan) ini juga sekaligus menjawab 3 nama yang ramai maju menjadi Calon Wali Kota Bogor melalui Partai Gerindra,” sambung dia.

Diketahui, saat ini ada empat nama yang santer digadang-digadang ingin maju menjadi Calon Wali Kota Bogor 2024 melalui Partai Gerindra. Keempatnya adalah Jenal Mutaqin, Ibnu Ariwibowo, Sendi Fardiansyah dan Aji Jaya Bintara.

Selain karena dari para kandidat ini ada yang merupakan kader internal, ada juga kandidat yang mengklaim memiliki kedekatan dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor sepakat untuk mengusung kader terbaiknya yakni Jenal Mutaqin sebagai bakal calon Wali Kota Bogor pada Pilkada 2024.

Adapun, pengusungan Jenal Mutaqin ini berdasarkan hasil rapat konsolidasi dan pleno DPC Partai Gerindra Kota Bogor yang berlangsung di kantor DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara, pada Senin (18/3/2024).

Baca Juga : Klaim Punya Hubungan Dekat dengan Prabowo, Aji Jaya Bintara Incar Gerindra Maju di Pilwakot 2024

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian mengatakan, berdasarkan rapat konsolidasi dan pleno antara struktur DPC, PAC dan Sayap Partai, diputuskan dan merekomendasikan untuk mengusung Jenal Mutaqin, menjadi bakal calon Walikota Bogor pada Pilkada 2024 dari Partai Gerindra. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep