25 radar bogor

Jenal Mutaqin Resmi Diusung Gerindra Jadi Bakal Calon Wali Kota Bogor 2024, Langsung Tancap Gas

Jenal Mutaqin Gerindra
DPC Partai Gerindra Kota Bogor sepakat untuk mengusung kader terbaiknya yakni Jenal Mutaqin sebagai bakal calon Walikota Bogor pada Pilkada 2024.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor sepakat untuk mengusung kader terbaiknya yakni Jenal Mutaqin sebagai bakal calon Wali Kota Bogor pada Pilkada 2024.

Baca Juga : Gerindra 6 Kursi, Zaenal Abidin Didorong Jadi Pimpinan DPRD Kota Bogor 2024-2029

Adapun, pengusungan Jenal Mutaqin ini berdasarkan hasil rapat konsolidasi dan pleno DPC Partai Gerindra Kota Bogor yang berlangsung di kantor DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara, pada Senin (18/3/2024).

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian mengatakan, berdasarkan rapat konsolidasi dan pleno antara struktur DPC, PAC dan Sayap Partai, diputuskan dan merekomendasikan untuk mengusung Jenal Mutaqin, menjadi bakal calon Walikota Bogor pada Pilkada 2024 dari Partai Gerindra.

“Hasil pleno sudah memutuskan dan sepakat, kami mengusung dan memperjuangkan Jenal Mutaqin untuk maju di Pilwalkot Bogor tahun 2024,” kata Sopian.

Sementara itu, Organiasasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC Gerindra Kota Bogor, Said M Mohan menilai Jenal Mutaqin sebagai salah satu kader terbaik partai yang memang sudah disiapkan untuk bertarung dalam Pilwalkot Bogor tahun 2024 ini.

Sebagai OKK DPC, pihaknya mengaku akan turun langsung memimpin serta menghimpun jaringan partai sampai tingkat anak ranting, agar satu komando memenangkan Jenal Mutaqin di Pilwalkot Bogor tahun 2024 ini.

Saat ditanya alasan Partai Gerindra mengusung Jenal Mutaqin menjadi Bacawalkot di Pilkada 2024. Selain berpengalaman menjadi anggota DPRD Kota Bogor selama 3 periode, pria yang kerap disapa Kang JM itu saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bogor.

“Kang JM juga kader terbaik partai yang sudah disiapkan untuk bertarung di Pilwalkot oleh DPC Gerindra Kota Bogor,” ucap dia.

Selain itu, secara AD/ART Partai Gerindra sudah sangat memenuhi syarat, yakni seorang kader internal terbaik partai yang sudah mengikuti beberapa kali pendidikan Diklat di Hambalang.

“Kang JM juga sebagai peraih prestasi kader terbaik saat Diklat di Hambalang. Sudah sangat layak dan tepat, DPC Gerindra Kota Bogor mengusung dan harus memperjuangkan Jenal Mutaqin menjadi Walikota Bogor pada Pilkada 2024 ini,” ucap dia.

“Rekam jejaknya juga sudah diketahui dan teruji, Kang JM adalah kader terbaik internal partai yang selama ini memang telah dipersiapkan partai,” imbuh dia.

Kedepan, setelah keluarnya rekomendasi mengusung Jenal Mutaqin sebagai bakal calon di Walikota di Pilwalkot 2024, DPC Partai Gerindra Kota Bogor akan langsung tancap gas all out memperjuangkan dan memenangkan kontestasi kepala daerah.

“Kita punya jaringan infrastruktur partai yang kuat dan akan menjadi basis-basis kang JM yang tersebar di 68 kelurahan se-kota Bogor,” ucap dia.

Baca Juga : Hasil Sementara Pileg 2024, PKS Unggul Untuk DPRD Kota Bogor, Disusul Gerindra, dan PDI Perjuangan

“Kang JM juga memiliki banyak simpul-simpul dan jaringan komunitas yang selama ini dibina, dan akan menjadi penambah kekuatan mesin partai. Kami optimis, seluruh kekuatan internal mesin partai akan berjuang memenangkan Jenal Mutaqin menjadi Walikota Bogor periode 2024-2029,” tandas Mohan. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor ; Yosep