25 radar bogor

EKW Cup 2024 : Alumni Berjaya di Ganda Putra, Gen Z Juarai Cabor Virtual

EKW cup
Perhelatan tahunan EKW Cup berlangsung seru. Alumni berjaya di cabang olahraga ganda putra badminton dan mahasiswa berjaya di permainan mobile legend. 

BOGOR-RADAR BOGOR, Perhelatan tahunan EKW Cup berlangsung seru dan alumni berjaya di cabang olahraga ganda putra badminton dan mahasiswa Generasi Z berjaya di permainan mobile legend.

Baca Juga : Kenalkan Rhasya Adhe Maulana, Inspirasi Muda di IPB University

Ya, event EKW Cup 2024 yang diadakan 1-3 Maret oleh Himpunan Mahasiswa Ekowisata (Himata) Sekolah Vokasi IPB University diikuti puluhan alumni dan mahasiswa program studi Ekowisata.

Peserta EKW Cup tak hanya mengikuti pertandingan olahraga fisik di lapang (badminton dan futsal), panitia juga mengadakan lomba e-sport  permainan sepakbola virtual atau Pro Evolution Soccer (PES) dan permainan mobile legend.

Pembukaan EKW Cup dilakukan dihari pertama di Studio Ekowisata dan langsung dimulai dengan pertandingan e-sport PES dan mobile legend di Studio Ekowisata, Jumat (1/3/2024).

Hari kedua, berlangsung lebih seru karena memperlombakan cabang olahraga badminton untuk pasangan ganda putra dan ganda putri, alumni berjaya memenangkan juara 1 dan juara 3 ganda putra yang bertanding di GOR Panaragan, Sabtu (2/3/2024).

Perebutan bola futsal berlangsung seru yang diikuti 130 orang dari 10 tim baik mahasiswa dan alumni yang bertanding menggunakan Lapangan SB Loji, (3/3/2024).

Ketua Program Studi Ekowisata Sekolah Vokasi IPB University Kania Sofiantina Rahayu menyampaikan apresiasi penyelenggaraan EKW Cup sebagai ajang berkompetisi di internal Prodi Ekowisata. “Event ini juga menjadi ajang silahturahmi selain antar angkatan juga dengan alumni,” jelasnya.

Baca Juga : Mengenal Erwan Rusdiawan, Mahasiswa IPB dengan Segudang Pengalaman dan Prestasi

Sementara itu Ketua Panitia EKW Cup Rafael Tobyas menyampaikan antusias mahasiswa dan alumni mengikuti event EKW Cup 2024 cukup tinggi. “Semoga event tahunan ini bisa terus berlangsung dan diikuti lebih banyak mahasiswa dan alumni,” pungkasnya. (*)

Editor : Yosep