25 radar bogor

Rayakan Imlek dengan Staycation di Hotel Sekitaran SSA Kota Bogor, Hadirkan Beragam Promo Menarik

Hotel-hotel sekitar SSA Kota Bogor, siap menyambut perayaan tahun baru Imlek.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tahun Baru Cina atau Imlek, identik dengan makan malam bersama keluarga. Selain berkumpul dinrumah, tak jarang juga menginap atau staycation di hotel.

Nah, Kota Bogor salah ssatu kota pilihan untuk staycation khususnya hotel yang berada di sekitaran Seputaran Satu Arah (SSA) dan Kebun Raya Bogor (KRB) serta kisaran Jalan Raya Padjadjaran.

Selain karena lokasinya strategis, hanya beberapa meter dari wisata Kebun Raya Bogor (KRB), Istana Bogor, daerah pecinan Suryakanaca yang juga pusat kulineran dan kawasan kuliner daerah Pandu Raya sekitarnya.

Baca Juga: Warga Desak Agrowisata Gunung Mas Kelola Lahan Negara dengan Baik

Buat kamu yang mau staycation di hotel dikawasan tersebut, ada beberapa hotel yang bisa menjadi rekomendasi untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Seperti diketahui, Imlek tahun ini memasuki Tahun Naga Kayu. Momen Imlek biasanya menjadi momentum yang ditunggu dan dimanfaatkan untuk kumpul bersama keluarga atau sahabat terdekat.

Hotel-hotel di Kota Bogor menyajikan berbagai paket makan malam dengan hidangan istimewa all you can eat dan harga terjangkau, serta menawarkan banyak promo menarik. Selain menghadirkan hidangan menggugah selera, berbagai hiburan malam Tahun Baru Imlek juga akan menemani para pengunjung hotel.

Berikut rekomendasi hotel di kawasan SSA dan Padjadjaran untuk merayakan Imlek.

  1. Hotel Salak Heritage

Hotel bintang 4 yang berlokasi di Jalan Djuanda yang berseberangan langsung dengan KRB dan Istana Bogor ini menyiapkan dan menawarkan paket Imlek, baik itu paket kamar maupun makan malam.

Baca Juga: Cuma 5 Menit dari Stasiun Bogor, Ini 3 Rekomendasi Lokasi Wisata Sejarah di Kota Bogor

Dengan mengeluarkan uang Rp175 ribu sudah bisa menyantap spesial yakni grilled salmon thai sauce dengan rasa yang khas. Sajian tersebut bisa diorder dan dinikmati pada 9 Februari 2024 mulai jam 6 sore.

Hotel menyambut Tahun Baru Imlek Hotel yang salah satu hotel heritage di Bogor ini telah menyiapkan berbagai dekorasi dan hiburan. “Untuk menyemarakkan acara tahun baru Imlek kami telah menyiapkan dekorasi yang indah,” ungkap perwakilan hotel, Mega.

Lalu untuk paket menginap dan makam malam Imlek untuk 2 orang, dengan ppaket ini dibanderol dengan harga Rp718 ribu pernett/kamar. Pengunjung mendapatkan berbagai keuntungan, antara lain menginap di kamar superior, sarapan untuk dua orang, bebas upgrade kamar, free late check out.

Belanja di Denhaag Garden Resto mendapatkan diskon 20 persen, potongan 30 persen untuk servis kamar. Dari hotel ini bisa berolahraga pagi di Lapangan Sempur, keramaian di Alun-alun Kota Bogor dan berbelanja mencari oleh-oleh khas Bogor dan kuliner khas pecinan bisa sambil jogging ke kawasan Suryakancana.

  1. Hotel Grand Savero Bogor

Rekomendasi hotel bintang 4 diberlokasi di Jalan Raya Pajajaran yang hanya hitungan beberapa meter saja dengan Kebun Raya Bogor ini dan bisa menikmati olahraga pagi di Lapangan Sempur dan Tugu Kujang serta Lawang Salapan.

Tamu menginap dengan konsep mewah yang dibalut dengan berbagai furnitur klasik nan mewah.Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi menginap ala Eropa dengan nuansa ornamen Imlek bisa memilih hotel di Bogor ini.

Suasana mewah dan klasik ala Eropa terlihat dari keberadaan tangga di sisi kanan lobi hotel. Pasalnya pagar tangga menggunakan aksen vintage.

Selain itu, keberadaan karpet bernuansa merah, hitam, emas serta kursi layaknya singgasana turut mendukung suasana klasik Eropa yang dibangun.

Warna kamar yang anggun dan lembut tak terlepas dari kesan klasik, karena masih dilengkapi dengan furnitur khas Eropanya. Ada 130 kamar yang tersedia di Hotel Grand Savero berbagai tipe yakni Standard, Superior, Deluxe, Grand Deluxe dan Suite.

Kamar-kamar tersebut sudah ditunjang fasilitas lengkap, mulai dari AC, coffee/tea maker, meja, televisi dengan saluran lokal dan internasional, WiFi, dan sebagainya. Tersedia juga fasilitas olahraga, kolm renang dan fasilitas lain.

Nah hotel ini juga menyediakan paket bermalam dan makan di malam tahun baru Imlek. Buat yang mau bermalam bisa memilih paket Barong Stay dengan harga Rp1.1750.000 nett/malam. Dengan harga tersebut, bisa makan all you can eat dinner dua orang, live musik.

Bahkan mendapatkan sarapan untuk 2 orang, voucher diskon di Akasia Pool Bar dan Cafe, untuk periode 10 Februari. Buat yang mau makan malam, hotel ini menyiapkan paket makan malam, All You Can Eat dengan harga Rp180.000 net/pax, berlaku periode 10 Februari.

Bisa menikmati Buffet Dinner Gong XI Fat Chai, yang juga tersedia appetizer, soup, main course, dessert, dilengkapi makanan khas Imlek, seperti dimsum, stall dan berbagai minuman segar.

  1. Hotel Amaroossa Royal Bogor

Hotel yang tepat berhadapan dengan Tugu Kujang ini pada tahun baru Imlek memberikan penawaran Lunar Package mulai dari Rp845 ribu/nett/kamar/malam dengan kamar mulai dari tipe deluxe. Harga tersebut sudah termasuk sarapan dan dinner untuk 2 orang, diskon 10 persen untuk makan dan minum di hotel.

Tamu juga dihibur dengan penampilan barongsai. Hanya dinner, harga mulai Rp180 ribu, reservasi minimal 10 paket dapat free 1 paket dan dihibur dengan live musik akustik.

Selain berada di lokasi strategis tengah Kota Bogor, kamar di Hotel Amarossa Royal Bogor juga menyuguhkan penorama alam pegunungan. Nuansa butik hotel makin terasa pekat dengan penggunaan karpet tebal dan empuk, melapisi hapir seluruh area lantai hotel.

Memiliki 12 lantai dilengkapi 111 kamar dengan 3 type pilihan kamar yang berbeda, yaitu Deluxe, Executive, serta Suites dan 8 Meeting Room. Seluruh ruangan meeting menggunakan nama-nama yang lekat dengan budaya tanah Sunda.

Ada delapan meeting room yang bisa dijadikan Ballroom. Ada Pakuan Pajajaran, Pakuan 1, Pakuan 2, Syailendra, Samara, Sanjaya, Sentanu dan Samudra.

Fasilitas lainnya yang bisa dinikmati tamu di Amaroossa Hotel Bogor di antaranya, kolam renang semi outdoor, fitness center, Sangiang Bar, Kumalawangi restaurant dan wifi internet accses, laundry, room service, 24 jam security, free valet service.

Dekat dengan beberapa tempat wisata di Kota Bogor. Seperti Mall Botani Square, Terminal Damri dan Branangsiang Indah, Kebun Raya Bogor (KRB), Tugu Kujang, Lapangan Sempur dan Museum Zoology. Bahkan untuk menikmati kuliner chinese, kawasan Suryakancana bisa hanya dengan jalan kaki.

  1. The 1O1 Hotel Bogor Suryakancana

Hotel bintang 4 dan satu-satunya hotel yang berlokasi di kawasan Pecinan Suryakancana ini pada Imlek tahun ini menawarkan paket Year of The Dragon, 3 hari 2 malam. Kamar tipe Deluxe City View Rp2.588.000, Deluxe Balcony Pool View Rp2.888.000, Executive Suite Rp4.288.000 dan Heritage Suite Rp5.288.000.

Semua paket tersebut diatas dengan lama 3 hari 2 malam dan termasuk sarapan dan makan malam untuk 2 orang.

Tidak hanya paket bermalam, di Djoeragan Restaurant juga menyiapkan paket makan Chinese New Year Dinner, All You Can Eat Dimsum dan buffet makanan asia, bisa dinikmati mulai pukul 18.00 sore dan berlaku untuk Sabtu (10/2).

Harga mulai dari Rp350 ribu nett/pax dan hotel juga memberikan harga spesial early I Rp225 ribu, early II Rp250 ribu, dan early III Rp275 ribu. Hotel ini dilengkapi fasilitas yang lengkap. Pusat olahraga, kolam renang dan fasilitas lain.

  1. Hotel Luminor Bogor

Luminor Hotel Bogor Padjadjaran unggul sebagai satu-satunya hotel di Kota Bogor yang memiliki Infinity Pool di rooftop. Dari area rooftop, dapat menikmati pemandangan 360 derajat Kota Bogor dengan latar belakang indahnya Gunung Salak, Gunung Gede, dan Gunung Pangrango.

Sebagai hotel bintang 4 yang dikelola oleh Waringin Hospitality Hotel Group, Luminor Hotel Bogor Padjadjaran menyediakan 153 kamar yang terdiri dari Deluxe Room, Executive Room, Suite Room dengan konsep Mezzanine, dan President Suite.

Fasilitas lainnya meliputi 7 Meeting Room, 1 Grand Ballroom dengan kapasitas 500 orang, Sky Terrace, serta Saung Redjo Restaurant dengan kapasitas hingga 120 orang.

Lokasi strategis di pusat Kota Bogor, dekat dengan jalan tol Bogor, dan hanya beberapa langkah dari pusat perbelanjaan ternama menjadi keunggulan. Hotel yang baru beroperasi ini menyiapkan paket khusus, mulai dari Rp1.108.000 malam/kamar deluxe.

Harga tersebut sudah termasuk sarapan dan makan malam 2 orang. Buat yang hanya makan malam atau dinner dibanderol harga Rp225 ribu. Dihibur dengan barongsai dan live musik, periode Sabtu (9/2).

  1. Fave Hotel Bogor

Hotel yang berlokasi Jalan Raya Padjajaran ini menawarkan paket makan dengan beragam pilihan. Diantaranya, chinese set menu welcome The Dragon Year, Sabtu (10/2) Rp200 ribu /perorang, additional Yeeshang Rp80 ribu/2 orang dengan venue ruang spesial. Puluhan jenis makanan yang disiapkan.

Selain hotel-hotel diatas, hotel yang berlokasi sama juga menawarkan pilihan paket. Diantaranya hotel Savero Style, Hotel Fave Padjajaran, Hotel Permata, Hotel Ibis, Hotel Santika Bogor. (mer)