25 radar bogor

Gempa Banten Rusak Rumah Warga Megamendung, Kondisinya Retak dan Ambruk

Gempa Banten berkekuatan 5,9 magnitudo Rabu pagi (3/1/2024) pukul 06:53 WIB, merusak sejumlah rumah di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Gempa Banten berkekuatan 5,9 magnitudo Rabu pagi (3/1/2024) pukul 06:53 WIB, merusak sejumlah rumah di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor Agus Suyatna memaparkan, ada tiga rumah yang rusak akibat gempa tadi pagi.

Baca juga: Gempa 5,9 M di Banten, BMKG sebutkan Tak Berpotensi Tsunami

Rumah yang terdampak gempa itu, berada di Kampung Babakan RT 01/03 Desa Kuta, kecamatan Mengandung.

“Di sana satu rumah rusak, tembok dapur dan kamar mandi ambruk, serta retak di beberapa dinding rumah,” katanya kepada Radar Bogor, Rabu (3/1/2024).

Kemudian, lanjut Agus, rumah yang rusak akibat gempa tadi pagi berada di Kampung Pakancilan RT 05/03, Desa Kuta, Kecamatan Megamendung kabupaten Bogor.

“Dua rumah rusak di sana,” tuturnya.

Sementara itu Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M Adam Hamdani mengatakan, saat ini korban terdampak gempa di Megamendung masih bertahan di rumahnya tersebut.

“Tidak ada (yang mengungsi),” tuturnya.

Baca juga: Tembus 62 Orang, Jumlah Korban Tewas Akibat Gempa Bumi Jepang Terus Bertambah

Hal senada dikatakan Camat Megamendung Ridwan. Ia mengatakan, saat ini korban gempa yang rumahnya mengalami kerusakan masih bertahan di rumahnya.

“Untuk sementara, korban menunggu. apakah bisa ditempati dan apa yang dibutuhkan. Masih tunggu hasil assesmen,” tukasnya. (all)

Penulis: Arifal
Editor: Rany Puspitasari