25 radar bogor

Menang Atas Sieben, Tim Putri Penabur Susul Tim Putra di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day West Java Championship Series

Tim Putri SMA BPK Penabur Cirebon (Penabur) berhasil masuk final party Honda DBL with Kopi Good Day West Java Championship Series. Fikri/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Tim Putri SMK BPK Penabur Cirebon (Penabur) berhasil masuk final party Honda DBL with Kopi Good Day West Java Championship Series.

Hasil tersebut didapatkan, setelah menang mudah atas SMAN 7 Bogor, dengan skor 112-30, pada babak Big four yang digelar di GOR Indoor A Pajajaran, pada Senin (4/12).

Quarter pertama, Penabur unggul lebih dulu lewat lay up dan lemparan jauh. Permainan dominan berada di wilayah Sieben, sebab tekanan Penabur tak bisa dibendung.

Baca juga: Berikan Perlawanan Sengit, Fivers Bogor Menyerah dari Trinitas Bandung di Big Four Honda DBL with Kopi Good Day West Java Championship Series

Sieben bukan tanpa perlawanan, mereka berusaha menembus pertahanan Penabur tapi selalu bisa dipatahkan. Upaya yang keras itu beberapa kali dibalikkan secara cepat, oleh Penabur untuk mencetak poin. Skor 44-0 menutup quarter pertama dengan keunggulan Penabur.

Memasuki quarter kedua, Penabur yang sudah di atas angin masih terus menembah poin. Memanfaatkan kesalahan Sieben, serangan balik menjadi andalan Penabur.

Sedangkan Sieben sendiri mencoba keras untuk membuat poin, namun lay up dan lemparan mereka tak kunjung masuk. Pertengahan quarter, Sieben baru bisa mencetak poin namun skor yang jomplang sudah tak bisa dikejar.

Quarter ketiga dan keempat tetap menjadi Penabur. Usai unggul di quarter awal, pada dua quarter ini mereka terus tampil memukau dan meninggalkan Sieben jauh di belakang.

Adapun Sieben yang berupaya menembus pertahanan selalu buntu akibat pertahanan solid dari Penabur. Sieben pun harus merelakan tiket final ke tangan Penabur sebagai jawara dalam laga ini.

Baca juga: Bungkam GPS Hawks, SMK BPK Penabur Lolos Ke Final Honda DBL with Kopi Good Day West Java Championship Series

Pelatih Tim Penabur, Hengky mengatakan untuk final nanti semua lawan berat harus dihadapi dengan serius. Sehingga mereka akan berusaha untuk menang.

“Jadi saya tekankan anak-anak harus tetap fokus dalam permainan nanti,” ucapnya. (Cr1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari