25 radar bogor

Besok, Para Juara Lomba Bogorku Bersih 2023 Diumumkan pada Malam Puncak

Bogorku Bersih
Acara puncak Bogorku Bersih 2022 yang berlangsung di Botani Square Mall, Selasa (22/11). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

BOGOR-RADAR BOGOR, Lomba kebersihan paling bergengsi di Kota Bogor Bogorku Bersih 2023 memasuki malam puncak.

Di mana, para pemenang Bogorku Bersih dari berbagai kategori akan diumumkan di IPB International Convention Center (IICC), Kota Bogor pada Senin (27/11) malam.

Wakil Penanggung Jawab Bogorku Bersih, Gatut Susanta mengatakan, award Bogorku Bersih 2023 ini menjadi kegiatan pamungkas pada ajang lomba kebersihan paling bergengsi di Kota Bogor, setelah melewati serangkaian penilaian yang sangat ketat.

Baca juga: Juara Bertahan Bogorku Bersih Tahun Lalu Dipertemukan, Tim Juri Utama: Siapa yang Konsisten?

“Yang membedakan award Bogorku Bersih 2023 adalah dilakukan di IICC, yang jelas salah satu gedung yang sangat terhormat di Kota Bogor, dan tentunya akan dibuat akan sangat megah sebagai bentuk penghargaan kepada para juara,” kata Gatut Susanta saat dihubungi Radar Bogor, Minggu (26/11) malam.

Kemudian, lomba Bogorku Bersih 2023 mempertemukan 5 juara bertahan tahun lalu, dari beberapa kategori untuk saling beradu.

Kelimanya yaitu Kampung Bojong Pesantren RT 4 RW 3, Perumahan Kebun Raya Pamoyanan RT 1 RW 6 dan RT 2 RW 6, RT 5 RW 7 Empang, serta RT 1 RW 1 Babakan.

“Kami ingin melihat konsistensi para juara, apakah konsisten memelihara lingkunganya atau membersihkan lingkungan pada saat ada perlombaan saja,” ucapnya.

Kemudian, yang membedakan dari tahun sebelumnya adalah bertambah satu kategori lomba kebersihan antar sekolah tingkat SD dan SMP se-Kota Bogor.

“Ada penampilan Band Binara suguhan anak-anak mahasiswa IPB University,” ucapnya.

Adapun, pada tahun ini selain kategori lomba kebersihan antar sekolah tingkat SD dan SMP tentunya pada Award Bogorku Bersih 2023 juga akan mengumumkan kategori Permukiman Teratur, Swadaya, Tepi sungai, Bank sampah dan kategori terakhir RT Bebas Sampah.

Baca juga: Juri Utama Bogorku Bersih Permukiman Teratur Kantongi RT yang Duduki Posisi 4 Besar

“Hadiah tentunya ratusan juta, untuk tiga kategori kami menyiapkan Rp30 juta dan untuk untuk kategori sekolah Rp10 juta,” ucapnya.

Award Bogorku Bersih 2023 ini juga akan mendatangkan Wali Kota Bogor Bima Arya, dan juga Forkopimda hingga para tokoh Bogor. (ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari