25 radar bogor

Terkatung-katung, Nasib Pedagang Pasar Leuwiliang Tunggu Hasil Kajian

Kondisi terkini Pasar Leuwiliang pascakebakaran. Jaenal/Radar Bogor
Kondisi terkini Pasar Leuwiliang pascakebakaran. Jaenal/Radar Bogor

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor belum juga mengambil keputusan terhadap nasib para pedagang Pasar Leuwiliang, yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu.

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku masih menunggu hasil kajian Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) mengenai kelayakan bangunan Pasar Leuwiliang pasca kebakaran.

“Kita masih menunggu asesmen bangunan itu (Pasar Leuwiliang masih layak atau tidak,” ucapnya kepada wartawan, Jum’at (20/10).

Baca juga: Ribuan Pedagang Pasar Leuwiliang Dipaksa Bersabar Tunggu TPS Dibangun

Setelah hasil kajian tersebut, pihaknya baru akan memutuskan apakah para pedagang yang terdampak akan dipindahkan.

Pemkab Bogor juga memastikan akan mencarikan tempat yang sesuai dengan harapan pedagang, agar dapat kembali berjualan tanpa kehilangan pembeli.

“Kalau memang tidak layak, nanti melalui camat untuk mencari tempat relokasi yang sesuai harapan yang tidak terlalu jauh,” jelas Iwan.

Baca juga: Pedagang Pasar Leuwiliang Minta Tempat Relokasi Sudah Bisa Digunakan November

Dia juga meminta pemerintah kecamatan setempat, untuk berkomunikasi dengan pedagang untuk memastikan tempat relokasi yang sesuai dengan keinginan para pedagang.

Sementara pihaknya memastikan, akan segera menyiapkan tempat sementara untuk para pedagang bisa kembali berjualan.

“Anggaran kami siapkan, untuk tempat sementara juga kami segera siapkan, tinggal nanti camat komunikasi untuk tempatnya di mana,” tukas Iwan.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari