25 radar bogor

Cari Tempat Wisata Bogor Dekat Bekasi dan Jakarta? Ini Mungkin Bisa Jadi Referensi

Rainbow slide yang ada di Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Arifal/Radar Bogor
Rainbow slide yang ada di Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Arifal/Radar Bogor

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Masih bingung mencari tempat wisata Bogor untuk akhir pekan ini? Mungkin Kawasan Sukamamur bisa menjadi tujuan destinasi wisata Bogor untuk akhir pekan. Di sana ada banyak destinasi wisata Bogor yang paling ramai dikunjungi.

Pertama ada Curug Cipamingkis. Di sana wisatawan disuguhkan dengan dengan indahnya air terjun.

Pengunjung juga bisa menginap di sana. Ada beberapa pilihan tempat bermalam di Sukamakmur. Mulai dari vila, rumah pohon hingga camping di dekat aliran Sungai Cipamingkis.

Baca juga: Dorong Festival Kuluwung Masuk Kalender Event Pariwisata Bogor

Berikutnya, ada kopi Ki Demang. Lokasinya berada di desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur.

Tepat berada di bawah gunung batu. Di sana, wisatawan dapat menikmati kopi khas Sukamamur sembari menikmati pemandangan gunung batu.

Berikutnya ada Situ Rawa Gede Puncak Dua. Wisatawan Rawa Gede Jonggol, merupakan salah satu tempat wisata camping yang menawarkan beragam spot foto instagramable.

Situ Rawa Gede, merupakan sebuah danau indah yang terletak di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Terletak di lereng Gunung Panjang, tepat wisata camping keren ini memiliki luas mencapai sekitar 4,6 hektar, menjadikannya sebagai salah satu tujuan wisata Bogor yang menarik di wilayah Timur Bogor.

Kemudian tempat wisata di Sukamamur, Kabupaten Bogor yang tengah viral, yakni Villa Khayangan. Wahana wisata Villa Khayangan ini berada di Kawasan Puncak Dua, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Tempat wisata ini selalu menjadi tujuan wajib wisatawan asal Ibu Kota Jakarta maupun Bekasi, dan Karawang.

Baca juga: Langganan Banjir Ini Menjadi Desa Wisata Bogor, Rahasianya Ini

Tempat wisata yang kini sedang tenar dengan wahana baru rainbow slide itu, memiliki pemandangan alam yang menarik dipadukan dengan sentuhan dekorasi yang unik nan menjadikan spot foto di Villa Khayangan sangat instagramable, dan banyak diburu wisatawan.

Selain itu, Villa Khayangan juga menyediakan fasilitas menginap. Ada beragam fasilitas menginap di sana. Mulai dari camping ground, kamar hingga villa.

Nah, bagi yang akan berlibur ke Sukamamur, kini tidak perlu khawatir dengan jalan hancur yang selama ini menjadi kendala para wisatawan.

Saat ini kondisi jalan sudah jauh lebih baik. Jalan sudah mulus dan lebih lebar. Sehingga wisatawan yang mengunakan mobil jenis sedan, sudah bisa melintasi jalan Sukamamur, untuk menikmati wisata Bogor di akhir pekan ini. (all)

Penulis: Arifal

Editor: Rany Puspitasari