25 radar bogor

Berlaga di O2SN, Empat Siswa Asal Kabupaten Bogor Raih Medali Emas

Empat siswa asal Kabupaten Bogor yang berlaga dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional.(ist)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sebanyak empat siswa asal Kabupaten Bogor saat ini tengah berlaga dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional. Mereka terdiri dari satu siswa jenjang SD dan tiga siswa jenjang SMP.

Mereka yaknj Zaira Octavia Armi yang berhasil meraih medali emas dari Bulutangkis, Muhammad Addly Arry Setiawan meraih tiga emas dari renang putra, Ni Putu Nayaka Prakasayati meraih satu emas dari karate, dan Elok Tunggadewi Christ Wibisono yang meraup emas dan satu perak dari atletik.

Baca Juga: Sengit! O2SN Cabang Pencak Silat Kota Bogor

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Hartono Anwar mengatakan, mereka saat ini tengah bersaing pada helatan O2SN tingkat nasional di Jakarta.

“Untuk siswa jenjang SD mengikuti cabang olahraga Badminton, dan tiga siswa dari jenjang SMP mengikuti cabor karate, renang, dan atletik,” ujarnya.

Menurutnya, keempat siswa tersebut merupakan siswa yang berprestasi dan telah lolos O2SN tingkat Kabupaten dan Provinsi Jawa Barat. Dari keempatnya, telah berhasil meraih medali emas dan perak.

“Semoga di O2SN tingkat nasional mereka bisa membawa dan mengharumkan nama baik sekolah, dan daerah Kabupaten Bogor,” harapnya.

Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karaktek (PDPK) SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Dodoy Hudaya membenarkan, tiga siswa SMP yang mengikuti event O2SN tingkat nasional.

Baca Juga: Ratusan Bibit Pohon Buah Kembali Disalurkan BRI Unit Cigudeg

Mereka yakni bernama Muhammad Addly Arry asal SMPN 1 Parung, mengikuti cabor renang putra, Ni Putu Nayaka asal SMPN 2 Cibinong mengikuti cabor karate, dan Elok Tunggadewi asal SMPN 1 Citeureup mengikuti cabor atletik.

“Sekarang tiga siswa tersebut sedang melaksanakan O2SN nasional di Jakarta dari tanggal 18-24 September 2023,” jelasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto