25 radar bogor

Ratusan Bibit Pohon Buah Kembali Disalurkan BRI Unit Cigudeg

BRI Unit Cigudeg menyalurkan bantuan bibit tanaman buah ke kantor pemerintahan Desa Malasari, Kecamatan Nanggung. (Radar Bogor/Jaenal Abidin)

NANGGUNG-RADAR BOGOR, BRI Unit Cigudeg menyalurkan bantuan bibit tanaman buah ke kantor pemerintahan Desa Malasari, Kecamatan Nanggung. Program ini selaras dengan BRI Menanam yang dilakukan di semua unit.

“Untuk tahap pertama ada 200 pohon. Tahap kedua, sebanyak 110 pohon bantuan bibit tanaman buah, durian, alpukat, mangga, dan rambutan dengan jumlah 310 pohon disalurkan ke kantor Desa Malasari,” ungkap Kepala BRI Cigudeg, Eko Wahyudi, Jumat (22/9).

Baca Juga: Pabrik yang Cemari Sungai Cileungsi Diminta Tutup, Bupati Bogor Bilang Begini

Penanaman berlangsung di kantor Desa Malasari. Sejumlah perangkat desa dan manajemen BRI ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat mendukung program BRI Menanam karena gerakan ini diharapkan akan mampu menghijaukan desa-desa di Indonesia,” cetusnya.

Senada, Mantri BRI Unit Cigudeg Hidayat mengatakan, penunjukan Desa Malasari diharapkan menjadi desa yang asri karena kawasannya berada di wilayah pegunungan.

“Semoga Desa Malasari mampu menjadi desa brilliant meskipun jarak tempuh sangat jauh dari BRI Unit Cigudeg ke lokasi penanaman,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Nanggung Ae Saepulloh memberikan apresiasi atas program BRI Menanam dengan membantu menjembatani komunikasi antara BRI Unit Cigudeg dengan Kantor Desa Malasari.

“Tentunya sangat membantu. Tidak hanya pemdes tapi masyarakat. Karena pemberian bibit buah ini bisa memberikan dampak positif dan membantu lahan yang sudah gundul,” pungkasnya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto