25 radar bogor

Heboh Janji Cak Imin Jika Menang Pilpres 2024, BBM Jadi Gratis

Wasekjen PKB
Huda memberikan gambaran tentang sejumlah janji yang akan diwujudkan Cak Imin. (Instagram @dpwpkbjakbar)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Nasional (PKB), Syaiful Huda tengah menghebohkan dunia maya. Ia berada dalam video sambil menuturkan janji-janji Cak Imin jika berhasil memenangkan Pemilu 2024.

Baca Juga: Cak Imin Tak Banyak Berkomentar Saat Penuhi Panggilan Pemeriksaan KPK

Dikutip dari akun TikTok @dpwpkbjakbar, pada Kamis (7/9/2023), Syaiful Huda terlihat menyampaikan berbagai kebijakan yang akan dijalankan Cak Imin jika menangan dalam Pilpres 2024.

Dalam video tersebut, Huda memberikan gambaran tentang sejumlah janji yang akan diwujudkan Cak Imin. Dirangkum Radar Bogor dari media sosial @dpwpkbjakbar, janji pertama yang diungkapkan yakni memberikan desa akan diberikan dana desa yang awalnya Rp 1,5 miliar menjadi Rp 5 miliar.

“Kalau PKB menang, kalau Gus Imin menjadi presiden, yang pertama dana desa yang biasanya hanya satu setengah miliar. Kalau Gus Muhaimin terpilih menjadi presiden, PKB menang pada pemilu 2024. Setiap desa akan kita gelontorkan 5 miliar per desa per tahun,” ujar Huda.

Selanjutnya, Cak Imin juga janjikan BBM gratis jika menang dalam Pilpres 2024. Janji tersebut merupakan salah satu janji yang paling menghebohkan jika Cak Imin menjadi wakil presiden.

“Kalau Gus Muhaimin dan PKB menang, semua yang memiliki sepeda motor akan mendapatkan subsidi BBM secara gratis, tanpa biaya. Siapa disini yang memiliki sepeda motor? PKB menang, Gus Muhaimin menjadi wapres, maka BBM akan disubsidi dengan harga serendah mungkin,” tuturnya.

Janji lainnya dalam video tersebut yaitu memberikan tunjangan bagi ibu-ibu hamil. Hal ini diprediksi menjadi bagian untuk mencegah stunting sejak dini.

“Di muka bumi Indonesia ini akan diberikan tunjangan selama hamil. Karena itu yang masih jomblo secepatnya nikah, hamil, dibiayai kehamilannya oleh Gus Muhaimin,” kata Huda dalam video itu.

“APBN sudah kita hitung, Gus Muhaimin sudah kita hitung, setiap yang hamil, sejak kehamilan bulan pertama sampai 9 bulan akan mendapatkan subsidi, akan mendapatkan tunjangan rata-rata Rp6 juta selama kehamilan,” tambahnya.

Baca Juga: Cak Imin Diperiksa KPK Hari Ini Terkait Kasus Dugaan Korupsi Pengawasan TKI di Kemnaker

Disusul janji lainnya, partai PKB akan menjadikan program Wajar Dikdas menjadi 18 tahun dengan bebas biaya sekolah. Serta akan gelontorkan subsidi pupuk pada petani yang memiliki lahan dibawah setengah hektar serendah-rendahnya pada tahun 2024.(jpg)

Editor: Yosep / Nova-PKL