25 radar bogor

Momen Hari Kemerdekaan, PKMK Nusantara Tingkatkan Patriotisme

Yayasan PKMK Nusantara menyelenggarakan upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI Lapangan Kampus Universitas Nusa Bangsa Bogor, Kamis (17/8). (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Yayasan PKMK Nusantara menyelenggarakan upacara bendera untuk memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI Lapangan Kampus Universitas Nusa Bangsa Bogor, Kamis (17/8).

Upacara dihadiri Yayasan PKMK Nusantara dan unit lainnya seperti Universitas Nusa Bangsa, SMK Analis Kimia Nusa Bangsa, dan SMK IT Nusa Bangsa.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas Nusa Bangsa Bakal Terjun ke Hutan Selama Sebulan

Puncak peringata HUT ke-78 ini ditandai dengan pengibaran bendera merah putih di Kampus Universitas Nusa Bangsa.

Ketua Yayasan PKMK Nusantara, Doddy Imron Cholid menyampaikan, pentingnya mengisi kemerdekaan tidak hanya dengan mengusir penjajah.

Menurutnya, perjuangan lainnya dalam dunia pendidikan juga untuk menciptakan generasi yang cerdas dan berakhlak. Itu juga menjadi target utama dalam mengisi kemerdekaan RI saat ini.

“Dosen, guru, tenaga pendidik, mahasiswa, dan pelajar merupakn patriot bangsa. Jiwa patriot ini harus ditingkatkan,” kata Doddy.

Ia menekankan, jiwa patriotisme juga perlu dibangun karakter untuk semua elemen. Melalui peringatan HUT Kemerdekaan, jiwa patriot dan karakter berbudi luhur bisa ditingkatkan.

Baca Juga: Gelar Festival Reptil Perdana, Universitas Nusa Bangsa Diserbu Ular hingga Iguana

Upacara HUT kemerdekaan juga dihadiri para pimpinan unit diantaranya Rektor Universitas Nusa Bangsa Yunus Arifien, Kepala Sekolah SMK IT Nusa Bangsa Maulana G. Putra, Kepala Sekolah SMK Analis Kimia Nusa Bangsa Rini Damayanti, beserta para dosen dan Tendik serta mahasiswa UNB, para guru, serta siswa dari Sekolah SMK IT Nusa Bangsa dan SMK Analis Kimia Nusa Bangsa serta seluruh organ Yayasan PKMK Nusantara.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto