25 radar bogor

Warga Ngaku Sulit Pinjam Ambulans Desa, Kadesnya Bilang Begini

Ambulans Desa
Foto warga sakit yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit mengunakan angkot karena sulit meminjam mobil ambulans desa.

TAMANSARI-RADAR BOGOR, Dewi, warga Kampung Kabandungan RT 3 RW 03, Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, mengeluhkan sulitnya meminjam ambulans desa.

Baca Juga : Kambing Peliharaan Lepas Berkeliaran di Tamansari, Ini yang Dilakukan Polisi

Kepada Radar Bogor, ia mengatakan, dirinya hendak mengantar tetangganya ke rumah sakit dengan meminjam ambulans desa.

Namun dirinya merasa dipersulit. Saat mengubungi Kades Sirnagalih, dirinya diminta untuk menghubungi pegawai yang biasa menangani mobil ambulans desa tersebut.

“Saya diminta untuk hubungi yang namanya Andri, namun sulit dihubungi dan terpaksa saya bawa dengan mengunakan angkot,” katanya kepada Radar Bogor Senin (5/6/2023).

Ia berharap pelayanan mobil ambulans desa bisa lebih baik lagi. Agar masyarakat yang sedang dalam keadaan darurat bisa menggunakannya. Apalagi perihal urusan nyawa warga yang sakit. “Semoga hal seperti ini tidak terulang kembali,” papanrya.

Dikonfirmasi Kepala Desa Sirnagalih, Amat suparta mengatakan, pihaknya tidak pernah mempersulit warganya yang mengunakan mobil ambulans desa.

Baca Juga : Tambang Ilegal di Kawasan TNGHS, Camat Tamansari: Sudah Sering Disidak

“Tidak ada mempersulit, warga Desa Sirnagalih bisa kapan saja meminjam,” katanya kepada Radar Bogor Senin (5/6/2023).

Sementara itu, perihal adanya keluhan dari warga yang mengaku dipersulit, Amat bisa jadi karena kondisi mobil sendang terpakai atau tidak ada sopir. “Jadi bukan dipersulit. Siapa saja silahkan pakai. Jika gak ada sopir bisa bawa sendiri,” akunya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep