25 radar bogor

Bekuk Chelsea 4-1, Manchester United Lolos ke Liga Champions

Manchester United
Manchester United

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Manchester United memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan, setelah meraih kemenangan 4-1 atas Chelsea di pertandingan ke-37.

Baca Juga : Manchester United vs Chelsea, Demi Si Kuping Lebar

Dalam laga ini, Bruno Fernandes tampil selama 80 menit dan mencetak satu gol dari titik penalti. Pemain Portugal ini mengatakan, pencapain Manchester United musim ini belum mencapai target.

Kendati sudah meraih satu trofi Piala Liga Inggris, Bruno tak memungkiri bahwa target besarnya adalah meraih gelar Premier League.

Bruno menilai, timnya mampu meningkat secara kolektifitas di bawah kepelatihan Erik ten Hag di musim perdananya.

Secara penampilan dan pencapaian musim ini, baginya sudah cukup sempurna, satu trofi dan satu tiket ke Liga Champions.

“(Mencapai #UCL) itu bagus, meski belum sempurna karena kami menginginkan lebih. Untuk apa yang kami capai musim ini, itu sudah sempurna,” ujar Bruno.

“Kami mendapatkan trofi yang menjadi tujuan kami setelah melihat bahwa kami tidak dapat meraih gelar Premier League,” sambungnya.

Piala FA menjadi satu trofi lainnya yang perlu dimenangkan Manchester United. Di partai final di stadion Wembley, United akan berhadapan dengan Manchester City.

Bruno menginginkan semua rekan-rekannya fokus ke Piala FA saat ini. “Sekarang ini tentang menyelesaikan musim dengan baik dan fokus pada Piala FA,” ujarnya.

Namun, sebelum pertandingan final Piala FA, Manchester United perlu menuntaskan pertandingan terakhir Liga Inggris melawan Fulham di Old Trafford akhir pekan ini.

Di atas kertas, Bruno melihat tiket Liga Champions sudah menjadi tujuan besar pemain MU. Pasalnya di musim lalu mereka gagal lolos karena hanya finish di urutan kelima. “Bagi kami, ini tentang mencapai tujuan kami sendiri,” katanya.

Baca Juga : Kalah Lagi, Manchester United Terancam Main di Liga Malam Jumat

Sebagai pemain Manchester United yang sudah mendarah daging, Bruno Fernandes juga tak bisa menyangkal bahwa ia senang karena Liverpool gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

“Tentu saja, kami juga akan senang jika Liverpool gagal lolos, tetapi bagi yang terpenting adalah meraih yang terbaik untuk diri kami sendiri,” pungkas Bruno. (net/dis)

Editor : Yosep