25 radar bogor

Manchester United vs Chelsea, Demi Si Kuping Lebar

Manchester United
Selebrasi pemain Manchester United usai mencetak gol ke gawang Real Betis.

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Berlabuh ke Manchester United bagi Casemiro, Antony, atau Christian Eriksen seperti telah kehilangan satu atmosfer Eropa yang mereka nikmati sebelumnya: Liga Champions.

Baca Juga : Manchester United Dikalahkan Brighton, ten Hag : Sedang Sial

Terutama Casemiro yang mengoleksi lima medali sebagai pemenang kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa, bahkan dunia, itu. Semuanya didapat Case (sapaan akrabnya) saat membela Real Madrid.

Bersama Manchester United, Case dipaksa ”turun level” dengan menjalani debut di Liga Europa. Itu pun The Red Devils –julukan United– tidak mampu melaju lebih dari perempat final.

Musim depan Case, Antony, dan Eriksen bakal kembali ke persaingan perebutan Si Kuping Lebar (sebutan trofi juara Liga Champions).

”Rumah” mereka itu bisa diperoleh Manchester United hanya dengan tidak kalah saat menjamu Chelsea di Old Trafford dini hari nanti (siaran langsung Champions TV 5/Vidio pukul 02.00 WIB).

Berbicara di laman resmi klub, Case menganggap melawan Chelsea sebagai laga kelayakan United meraih tiket ke Liga Champions. Terlepas The Blues –sebutan Chelsea– musim ini tidak dalam performa bagus.

”Yang kami hadapi tetap sebuah klub besar dan pernah menjuarai Liga Champions. Ini akan menjadi laga yang sulit di depan pendukung kami di Old Trafford,’’ tutur pemain 31 tahun asal Brasil itu kepada Sky Sports.

Pertemuan pertama di Stamford Bridge (23/10/2022) juga dikenang Case. Dalam laga yang berakhir seri 1-1 tersebut, Case mencetak gol penyeimbang pada menit keempat injury time interval kedua (90+4’). Itu sekaligus gol pertamanya di Manchester United.

Baca Juga : Terungkap, Ini Alasan Argentina Pilih Indonesia Jadi Lawan di FIFA Matchday

Dalam pre-match press conference di Manchester United Training Centre kemarin (24/5), tactician Erik ten Hag menyebut bahwa proyek besarnya musim ini memang mengembalikan United ke Liga Champions. Meski, ada satu lagi target pribadi Ten Hag di musim pertamanya bersama The Red Devils.

”Kami ingin mengakhiri musim dengan menampilkan permainan terbaik. Sebab, itu menjadi keharusan ketika menjadi satu di antara empat tim yang berhak mewakili liga terbaik ini (Premier League, Red) ke Liga Champions musim depan,’’ tutur mantan tacticus AFC Ajax tersebut. (jpg)

Editor : Yosep