25 radar bogor

Kalah Lagi, Manchester United Terancam Main di Liga Malam Jumat

Manchester United
Laga Menchester United menghadapi West Ham United di London Stadium, Senin (8/5/2023) dini hari WIB.

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Dewi fortuna nampaknya belum berpihak kepada Manchester United. Pasukan Erik Ten Hag itu kembali menelan kekalahan kala bertandang ke London Stadium, kontra West Ham United, Senin (8/5/2023) dini hari WIB.

Baca Juga : Manchester United Dikalahkan Brighton, ten Hag : Sedang Sial

West Ham United yang tengah berjuang menjauh dari zona degradasi, mampu mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang West Ham United tercipta pada menit ke-30 melalui sepakan jauh Said Benrahma yang tidak cukup keras, namun David de Gea tak bisa menahannya.

Bola yang nampaknya pelan itu, malah dengan mudah melewati jari-jari De Gea, dan rekan-rekan setimnya di Setan Merah pun nampak tak percaya dengan gol tersebut.

Laga di babak kedua pun Manchester United tak bisa berbuat lebih. Peluang dari Wout Weghorts hingga Marcus Rashford tidak mampu menghasilkan gol. Alhasil hingga pluit akhir pertandingan dibunyikan, skuad arahan Erik ten Hag harus puas kalah 1-0.

Kekalahan ini, praktis membuat selisih satu poin dari Liverpool (63-62) yang sedang agresif mengejar empat besar.

Erik ten Hag mengatakan para pemain Manchester United tidak bisa mengasihani diri mereka sendiri karena terus menargetkan tiket Liga Champions musim depan.

Apalagi, sudah seminggu terakhir Setan Merah mengalami dua kekalahan berturut-turut di Liga Premier Inggris.

Erik Ten Hag meminta para pemain MU untuk bisa tetap terus berjuang, dan tak mengenal lelah karena sisa pertandingan di Liga Premier Inggris mulai sedikit.

“Kami harus terus maju dan kami harus menunjukkan karakter. Ini hanya empat pertandingan dan Anda membutuhkan energi. Itu ada di kepala Anda, pastikan itu tidak ada di kaki Anda,” kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi Man United.

Eks manajer Ajax Amsterdam itu juga mengirimkan pesan tegas kepada para pemain Manchester United seusai laga vs West Ham United berakhir.

Baca Juga : Manchester United Tertahan di Hotspurs, Erik Ten Hag Salahkan Jadwal Liga Inggris

“Saya berkata kepada para pemain: ‘Jangan mengasihani diri sendiri.’ Kami ingin berada di Liga Champions, Liga Champions adalah hidup kami, dan kemudian Anda harus menderita dan Anda harus berkorban, dan terutama, Anda harus melakukannya. Maka percayalah.” pungkasnya.

Berikutnya, Manchester United akan menjamu Wolves di Old Trafford pada Sabtu, 13 Mei 2023. (net/dis)

Editor : Yosep