25 radar bogor

Perdana Digelar, PAK SMP se-Kabupaten Bogor Berlangsung Meriah

PAK SMP
PAK SMP se-Kabupaten Bogor perdana di gelar di SMPN 1 Cileungsi

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Festival Pendidikan Agama Kristen atau PAK SMP se-Kabupaten Bogor dilaksanakan di SMPN 1 Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Nyalip Angkot, Dua Perantau Terlindas Truk di Cileungsi

Salah satu penggagas Festival PAK SMP se-Kabupaten Bogor, Manahan Pasaribu mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk wadah komunikasi dan sarana menggali potensi.

“Jadi ini wadah untuk membentuk komunikasi dan sarana menggali potensi, minat sert bakat peserta didik Kristiani tingkat SMP di Kabupaten Bogor,” kata pria yang juga seorang guru PAK honorer di SMPN 1 Cileungsi itu kepada Radar Bogor Kamis (25/5/2023).

Lebih lanjut, pembina Rohkris di SMPN 1 Cileungsi itu mengatakan, kegiatan PAK SMP ini diikuti oleh 24 sekolah, dengan 234 peserta. “Untuk perlombaan ada 5 jenis, seperti khotbah, solo vokal, story telling, CCA, band,” paparnya.

Kata dia, terselenggaranya kegiatan ini juga melibatkan berbagai pihak. Di antaranya, Kepala SMP Regina Caeli, Paris Siahaan, sebagai koordinator lomba juga dimotori oleh Keke Amanda, Jesika Pasaribu, Elisha Siahaan, Earnest Christian, Jeslyn Susanto, Kezia Joanna Zai dan Ribka Priyanka.

“Dukungan juga datang dari Adian Napitupulu, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kabupaten Bogor dan juga Muad Khalim Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan,” ujarnya.

Baca Juga : Harga Telur di Cileungsi Terus Naik, Warteg Pilih Kurangi Porsi

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Cileungsi, Mujiono menyambut baik kegiatan PAK SMP tersebut. Ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahunya.

“Ini yang pertama dan terlaksana dengan meriah. Mudah-mudahan tahun depan sudah terbentuk MGMP PAK Dinas pendidikan, sehingga kegiatan dapat dilaksanakan langsung oleh MGMP,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep