25 radar bogor

Dokter Rayendra Nostalgia di SMK Negeri 3 Bogor

Dokter Rayendra mengunjungi para pelajar di SMK Negeri 3 Bogor, Kota Bogor. (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Kunjungan Dokter Rayendra di pembekalan siswa siswi SMKN 3, Jalan Pajajaran Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor menggugah kenangan.

Siapa sangka, founder Rayendra Dermatology dan Asethetic Center di Bogor itu pernah ada histori di SMKN 3 Bogor.

Baca Juga: Dokter Rayendra : Gak Dapat Tiket Coldplay Gak Masalah

“Dulu saat ikut UMPTN ke Universitas Padjajaran, saya tesnya di sini (SMK Neger 3). Dan saya lolos masuk Unpad Bandung,” seru dia dibarengi tepuk tangan bangga para siswa.

Di mata Dokter Rayendra, sekolah semacam SMK Negeri 3 ini luar biasa. Karena bukan hanya berisikan materi sekolah formal, karena banyak lulusannya benar-benar dicetak sudah siap terjun ke industri pekerjaan.

“Saya punya klinik estetika, dan rata-rata itu yang bekerja di klinik saya lulusan SMK Negeri 3. Mereka itu sudah sangat mumpuni di lapangan,” ungkap lulusan SMA Negeri 3 Kota Bogor itu.

Dia juga melihat pendidikan di SMK Negeri 3 ini baik sudah sangat bagus baik teori dan praktiknya. Hal itu terbukti dari fasilitas ruang praktik yang jauh lebih lengkap dibanding jamannya dahulu.

Dirinya berpesan kepada seluruh siswa untuk senantiasa kreatif dan inovatif untuk menyongsong hari esok. Terlebih lulusan SMK memang dicetak untuk segera mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga: Warga Pasir Jaya minta Dokter Rayendra Masuk Bursa Cawalkot

“Menurut saya di dunia pekerjaan teori itu perlu, tetapi praktik di lapangan itu jauh lebih penting lagi,” pungkasnya.(*)

Editor: Imam Rahmanto