25 radar bogor

Warga Pasir Jaya minta Dokter Rayendra Masuk Bursa Cawalkot

Dokter Raendi Rayendra blusukan di Masjid Jami Annurjanah, Kelurahan Pasir Jaya, Kota Bogor, beberapa waktu lalu.(ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Dokter Raendi Rayendra kembali melakukan blusukannya dengan program ‘Ngariung Sehat’ di Masjid Jami Annurjanah, Jalan Ama Sandi Taman Muara, RW15, Kelurahan Pasir Jaya, Bogor Barat, Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

Lelaki yang hangat disapa Dokter Rayendra itu membagikan segala informasi kesehatan kepada warga yang hadir di masjid tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023, dr. Raendi Rayendra Bagi-bagi Doorprize

Kehadirannya pun mendapatkan respons yang baik dari warga yang sudah datang menunggu sejak pukul 08.00 WIB.

Tampak beberapa warga yang didominasi kaum emak-emak melontarkan beberapa pertanyaan terkait kesehatan.

Tak tanggung-tanggung, Dokter Rayendra pun menjelaskan penyebab keluhan yang dialami warga tersebut dan langsung memberikan resep obat.

Yang menarik, dalam kesempatan itu, Ketua RW 15 Pasir Jaya, Saefulloh, justru malah bertanya apakah Dokter Rayendra akan ikut dalam pencalonan wali kota (pilwalkot) Kota Bogor, pada 2024 mendatang?.

Apapun niatan Dokter berkunjung ke warganya, Saefulloh menanyakan perihal visi misi sang dokter.

“Sampai saat ini saya masih menyusun dan merumuskan visi misi secara matang bersama para ahli di bidangnya serta berdasarkan belanja masalah yang didapatkan selama terjun ke masyarakat. Karena untuk membuat visi dan misi harus turun langsung terlebih dulu ke masyarakat dan memahami apa yang jadi persoalan sesungguhnya di Kota Bogor ini, serta apa saja yang sebetulnya diinginkan masyarakat,” jawab Dokter Rayendra.

Baca Juga: Tim Pesantren Sehat Dokter Rayendra Kunjungi Ponpes Mathlaul Huda

Menurutnya, membuat visi dan misi bukanlah tugas yang mudah. “Kalau sebatas menulis untuk pidato sih mudah-mudah saja, tapi kan visi misi itu seharusnya serius. Jadi untuk membuatnya juga butuh survei dulu,” sambungnya.

Bapak empat anak itu menjelaskan, rencana menyalonkan diri sebagai wali kota Bogor itu dia serahkan kepada masayarakat.

“Saya gak mau ngoyo, kalau masyarakat dukung saya maju,” imbuh sang dokter yang juga berprofesi sebagai dosen di salah satu universitas ternama itu.

Meski begitu, Dokter Rayendra juga sudah memiliki ancang-ancang, apabila nantinya terpilih sebagai wali kota Bogor, dia siap meninggalkan profesinya sebagai dosen.

“Walaupun menjadi dosenpun merupakan bentuk pengabdian ke masyarakat, tapi agar bisa lebih fokus Saya siap meninggalkan profesi saya, karena saya ingin mengabdi ke masyarakat Kota Bogor secara totalitas” kata dia.

Mendengar hal itu, salah seorang warga yang bertanya tentang visi dan misi Dokter Rayendra pun langsung berorasi.

“Ayo warga kita dukung Dokter Rayendra sebagai wali Kota Bogor selanjutnya!!!” teriak sang warga.

Baca Juga: Tinjau Kelompok Tani, Dokter Rayendra Soroti Urban Farming

Merespons hal itu, Saefulloh mengaku, dirinya sudah memahami jika Dokter Rayendra memang berniat menyalonkan sebagai wali Kota Bogor.

“Beberapa kali saya liat balihonya dokter. Saya berpesan apapun niatan dokter, yang penting niatkan untuk Allah. Saya yakin masyarakat pun menyambut baik wajah baru seperti Dokter Rayendra,” ungkap dia.(*/adv)

Editor: Imam Rahmanto