25 radar bogor

Prediksi dan Head to Head Real Madrid vs Manchester City, Rekor yang Seimbang

Manchester City vs Real Madrid
Manchester City akan menjamu Real Madrid pada leg kedua Semifinal Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium, Kamis (17/5/2023) dini hari.

MADRID-RADAR BOGOR, Leg pertama Semifinal Liga Champions 2022/2023 dimulai. Real Madrid akan menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari ini. Pertandingan ini dijadwalkan live di SCTV dan Vidio.

Baca Juga : Gertak Real Madrid, Pep Guardiola : Kami Ingin Final!

Musim lalu, Real Madrid dan Manchester City juga berjumpa di semifinal. Kala itu, Madrid menyingkirkan anak-anak asuh Guardiola dengan agregat 6-5. Kalah 3-4 pada leg pertama di Inggris, pasukan Carlo Ancelotti menang 3-1 lewat extra time pada leg kedua di Bernabeu dan melangkah ke final.

Kali ini, Real Madrid dan Man City kembali bertemu di babak yang sama. Karim Benzema dan kawan-kawan, dengan kekuatan yang tak jauh berbeda daripada musim sebelumnya, bertekad mempertahankan gelar mereka. Namun, mereka harus waspada. Sebab, Man City musim ini jauh lebih kuat seiring keberadaan mesin gol yang bernama Erling Haaland.

Real Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen La Liga dan tampil cukup impresif sepanjang musim ini. Los Blancos mengalahkan Osasuna dengan kemenangan 2-1 di final Copa del Rey akhir pekan lalu dan akan percaya diri menjelang pertandingan ini.

Sementara Man City berada di puncak klasemen Liga Premier saat ini dan tampil luar biasa dalam beberapa pekan terakhir. The Citizens mengalahkan Leeds United dengan kemenangan 2-1 di pertandingan sebelumnya dan akan berusaha meningkatkannya minggu ini.

Head-to-Head dan Angka Kunci

*Real Madrid dan Man City seimbang dalam hal rekor head-to-head dan telah memenangkan empat pertandingan masing-masing dari 10 pertandingan yang telah dimainkan antara kedua tim.

*Man City telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka dari empat laga melawan Madrid di Liga Champions, tetapi skuad asuhan Pep Guardiola itu kalah dalam pertandingan terakhir mereka dengan selisih 3-1 di Santiago Bernabeu.

*Man City mengalahkan Madrid dengan selisih 2-1 di Santiago Bernabeu pada 2020 dan bisa menjadi tim Inggris pertama yang mengamankan kemenangan tandang di stadion angker itu dalam beberapa kesempatan.

*Setelah hanya kalah dua kali dari 15 pertandingan pertamanya melawan Madrid di semua kompetisi, Pep Guardiola kalah tiga kali dari enam pertandingan terakhirnya melawan Los Blancos sebagai pelatih.

*Madrid telah mempertahankan clean sheet di masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Champions dan belum kebobolan satu gol pun dalam 346 menit terakhir mereka di kompetisi tersebut.

Baca Juga : Jumpa Man City, Ancelotti : Kami Tak Kawal Ketat Haaland

Man City unggul dalam beberapa pekan terakhir dan berpotensi memenangkan treble musim ini. Erling Haaland telah memecahkan beberapa rekor tahun ini dan akan berusaha untuk membuat tandanya minggu ini.

Real Madrid juga meningkat dalam beberapa pekan terakhir dan memenangkan trofi pertama mereka musim ini pekan lalu. Namun, Man City adalah tim yang lebih baik di atas kertas, dan sedikit lebih unggul dalam pertandingan ini. (jpg)

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Rudiger, Alaba, Camavinga; Modric, Kroos; Valverde; Rodrygo, Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Info skuad: Eder Militao (skorsing), Mendy (cedera).

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Ruben Dias, Akanji; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Bernardo Silva, Haaland, Grealish.

Pelatih: Josep Guardiola.

Editor : Yosep