25 radar bogor

H+3 Lebaran, Penumpang Membeludak di Stasiun Bogor

Penumpang di Stasiun Bogor membelludak, Selasa (25/4). (Radar Bogor/Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Stasiun Bogor terus dipadati para penumpang pada H+3 lebaran, Selasa (25/4). Kepadatan itu sudah terlihat di peron-peron kereta api, baik penumpang yang hendak turun dari kereta api atau yang naik.

Stasiun Bogor pun masih penuh sesak oleh para penumpang yang naik dan turun. Sebagian besar penumpang yang turun banyak yang langsung menuju kawasan Pintu Keluar Alun-Alun Kota Bogor.

Baca Juga: Permudah Akses Warga, Begini Strategi Pembangunan Stasiun Sukaresmi

Alhasil, Alun-Alun Kota Bogor pun terlihat padat saat ini. Kepala Stasiun Bogor Tri Waluyo mengatakan, bahwa kepadatan ini sudah terjadi sejak pagi tadi.

“Saat ini Stasiun Bogor padat. Namun, tidak terjadi penumpukan. Mobilisasi penumpang cukup lancar,” kata Tri.

Menurut dia, kepadatan yang terjadi diprediksi akan terjadi sampai sore.

Sementara itu, perjalanan kereta api masih ada keterlambatan namun masih dalam batas wajar. Rata-rata keterlambatan mencapai 15 hingga 30 menit.

Berdasarkan catatannya, hingga pukul 11.00 WIB, total volume Gate In 15.298. Sedangkan, total volume Gate out 11.801. Total keseluruhan mencapai 27.099 orang atau penumpang.

Penumpang yang in serta out di Stasiun Bogor ini tercatat sejak pagi. Jumlah penumpang itu pun pada H+3 lebaran ini, membuat kepadatan di Stasiun Bogor.

“Untuk kepadatan penumpang terjadi di dua arah. Baik untuk menuju Jakarta maupun dari Jakarta ke Kota Bogor,” papar dia.

Baca Juga: Motor Pemudik Mogok di Depan Pospam Cileungsi, Ini yang Dilakukan Polisi

Untuk mengantisipasi kepadatan overload, diakui Tri, saat ini akan ditambah waktu keberangkatan. Ada tiga waktu keberangkatan yang ditambah di Stasiun Bogor saat ini.

“Kita antisipasi dengan penambahan 3 keberangkatan. Jam 13.40, 14.10, serta 15.10 WIB,” jelas Tri.

Tri pun memastikan, perjalanan kereta di Stasiun Bogor saat ini lancar.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto