25 radar bogor

Motor Pemudik Mogok di Depan Pospam Cileungsi, Ini yang Dilakukan Polisi

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Sambil mendorong motor, Andi beserta anak dan istrinya berjalan kaki melintasi jalan Raya Transyogi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga : Hilang Usai Potong Rambut, Pospam Cileungsi Bantu Anak Ini Bertemu Keluarganya

Motor yang dikendarai pemudik tujuan Karawang itu mengalami masalah. Mesin motornya tidak mau hidup. Andi yang sudah cukup lama mendorong motor itupun terlihat kepayahan.

Tiba di pospam lebaran Polsek Cileungsi, ia berhenti. Tak lama, petugas pos PAM mendatangi Andi.

“Kenapa motornya pak?,” tanya Padal Pospam Polsek Cileungsi, Ipda Wendy Setia Wiguna. “Ini mogok pak,” timpal Andi.

Tak lama, Ipda Wendy pun meminta Andi beserta anak dan istrinya untuk beristirahat di pospam. Andi pun mendapatkan makanan dan minuman dari petugas Pospam Cileungsi tersebut.

Tidak hanya itu, Ipda Wendy beserta sejumlah petugas pospam lainya juga mencoba memperbaiki kendaraan pemudik itu.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Zulkarnaen memaparkan, petugas di Pospam Cileungsi ini mencoba memperbaiki motor pemudik tersebut hingga bisa digunakan untuk melanjutkan perjalanan.

“Alhamdulilah, tadi kami coba bantu dan motornya sudah kembali bisa digunakan untuk mudik. Sambil menunggu, mereka kami minta beristirahat,” katanya kepada Radar Bogor Sabtu (22/4/2023).

Lebih lanjut, Zulkarnaen mengimbau kepada para pemudik yang melintasi jalur mudik Transyogi, bisa mampir ke pospam untuk beristirahat juga jika terjadi kendala.

Kata dia, sebisa mungkin petugas di lapangan akan membantu para pemudik yang mengalami kendala dalam perjalanab.

“Kami hadir bagi masyarakat. Kami bantu semampu yang kami bisa,” paparnya.

Sebelumya, petugas Pospam Cileungsi juga pernah mempertemukan anak yang hilang dengan orang tuanya. Ia berharap selama arus mudik dan balik lebaran  2023 ini mampu memberikan pelayanan dan bantuan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep