25 radar bogor

Jalin Kolaborasi, Apersi Bogor Raya Depok dan BTN Adakan Buka Puasa Bersama

BOGOR-RADAR BOGOR, Asosiasi Pengembang  Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Bogor Raya Depok rutin mengadakan pertemuan tiap bulan atau sesuai momen yang pas dengan kegiatan mereka.  Kali ini mereka  menggabungkannya dengan kegiatan berbuka puasa bersama.

Rapat atau pertemuan tiap bulan yang dilakukan Apersi Korwil Bogor Raya Depok kali ini dilaksanakan di Hotel Onih Jalan Paledang, Bogor Tengah, Selasa (11/4).

Baca Juga:BTN Bersama Apersi Lakukan Akad KPR Bersubsidi, Segini Jumlahnya

Silaturahmi Apersi Korwil Bogor Raya Depok dengan mitra ini dihadiri Waketum DPP Apersi, Solihin, dan perwakilan DPD Apersi Jabar yaitu Bunda Ainur dan Bunda Rahayu. Kemudian, Wakil Ketua II DPD Apersi Jabar  I wayan Medik Kusuma, Wakil ketua III DPD Apersi Jabar Abah Suherman, Ketua Korwil  Sukabumi Cianjur H. Asep,  serta dihadiri  anggota  Apersi Korwil Bogor Depok .

Apersi Korwil Bogor Raya Depok, yang saat ini memiliki 176 anggota rutin mengadakan kolaborasi dengan mitra, perbankan. Kali ini, pertemuan dilakukan dengan perbankan BTN Cibubur, Margonda dan Kota Bogor.

Menurut Ketua Apersi Korwil Bogor Raya Depok, Mahfudz,  dengan tema di bulan penuh berkah ini penting menjalin silaturahmi antara APERSI dan STAKEHOLDER.

Fungsi Apersi menyediakan perumahan subsidi untuk rakyat berpenghasilan rendah  (MBR), yang mendukung program pemerintah Jokowi dalam membangun satu juta rumah , dengan bunga FLAT sampai selesai. “Yang tersebar hampir seluruh pelosok Nusantara, dan yang terbanyak kontribusi secara skala NASIONAL adalah APERSI JABAR,” jelas Mahfudz.

Apersi juga menyediakan rumah komersial , untuk korwil Bogor Raya Depok tersebar di Bogor dan Depok. Dengan bantuan stakeholder dari perbankan yaitu BTN, yang  memberikan bunga KPR di bawah 4 persen. “Jadi APERSI dan perbankan sangat mendukung masyarakat untuk mempunyai rumah. Hayoo, kapanlagi punya rumah yang mudah kalau tidak dari sekarang,” ucap Mahfudz.

Baca Juga: APERSI Bertemu dengan BPN Kabupaten Bogor, Ini Pesan Pentingnya

Pada kesempatan itu, dia juga memperkenalkan mitra material dan perumahan serta internet Indotrans Data. “ Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada para undangan mitra stakeholder yang datang, seperti dari perbankan yakni Kacab BTN Margonda Depok Bapak Andhika,  BTN Kacab Cibubur Pak erick, dan Kacab Cibinong Pak Wayan. Tak ketinggalan, BTN dari perwakilan CBC Bintaro Pak Bowo dan Pak Ryan,” beber Mahfudz.

Hadir pula mitra Apersi lainnya, ARTIC PAINT ( PT.Anugrah Kencana Pratama ) serta PT. Indotrans Data, yang siap memasang jaringan internet di seluruh Indonesia dengan harga nett per bulan 150 ribu.  (pia)