25 radar bogor

BTN Bersama Apersi Lakukan Akad KPR Bersubsidi, Segini Jumlahnya

Bank Tabungan Negara (BTN) bersama Apersi Jawa Barat melakukan akad KPR bersubsidi. (IST)
Bank Tabungan Negara (BTN) bersama Apersi Jawa Barat melakukan akad KPR bersubsidi. (IST)

BOGOR-RADAR BOGOR,  Bank Tabungan Negara (BTN) bersama Apersi DPD Jawa Barat, menyalurkan realisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersubsidi serentak se-Jabar sebanyak 1.000 unit di Pesona Kahuripan, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Sabtu (19/3/2022) kemarin.

Permintaan Rumah Bersubsidi Tetap Bertambah, Meski Naik Rp 10 Juta

Kegiatan tersebut juga diikuti 15 kantor cabang lainnya se-Jabar. Diantaranya Bekasi, Bandung, Purwakarta, Tasikmalaya Cirebon dan lainnya.

Akad secara serentak ini,  merupakan salah satu upaya BTN untuk mempercepat penyaluran KPR bersubsidi. Dan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Jabar, khususnya dalam penyerapan penjualan perumahan bersubsidi.

Regional Office Head I Jabar,  Edward Alimin Sjarief sangat mengapreasiasi pelaksanaan akad KPR bersubsidi ini. “Yang dilakukan oleh Korwil Bogor bersama BTN (sangat baik) untuk melaksanakan akad massal serentak di wilayah Jabar. Semoga dengan diadakan acara seperti ini dapat membangkitkan perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya,  pada saat bersamaan juga terlaksana akad perdana pada  2022 untuk KPR Bantuan Pembiayaan Berbasis Tabungan (BP2BT). “Diharapkan dapat dimanfaatkan oleh calon debitur dengan segmentasi usaha atau non fix income,” tukasnya.  (rur)