25 radar bogor

Anggota DPRD Fraksi Demokrat Kota Bogor Pindah ke Partai NasDem

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Anita Primasari Mongan. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Kader Demokrat, yang juga anggota DPRD Kota Bogor, R Dodi Setiawan, hengkang dari partai yang selama ini menaunginya. Bahkan, eks Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor itu juga berpindah haluan ke Partai NasDem.

Beredarnya kabar itu berawal dari foto Dodi yang tersebar tengah menunjukan kartu tanda anggota (KTA) NasDem.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Anita Primasari Mongan mengaku telah mengetahui kabar tersebut. Bahkan, sudah langsung melakukan pemanggilan untuk melakukan klarifikasi terkait dengan kabar dirinya pindah partai.

“Sudah kami dikirimin foto, (dan) kemudian langsung diklarifikasi kepada pak Dodi langsung dan memang mengatakan ‘iya itu foto saya’,” kata Anita kepada Radar Bogor, Senin (10/4) malam.

Baca Juga: Hari Ini, Eks Ketum Demokrat Anas Urbaningrum Menghirup Udara Bebas

Oleh karena itu, Anita telah mengambil tindakan tegas sesuai dengan menanisme dan prosedur AD/ART Partai Demokrat, baik melalui pleno maupun mengajukan rekomendasi usulan ke DPD Demokrat untuk diteruskan ke tingkat DPP.

“Kalau orang pindah dari partai itu, istilah kata, kalau kita menganggapnya penghianatan,” ucap dia.

Status Dody sebagai anggota DPRD Fraksi Demokrat pun bakal terancam. Pihaknya akan mempertimbangkan pergantian antarwaktu (PAW), sesuai dengan AD/ART.

Diakui Anita, pihaknya telah melakukan proses tahapan pleno dan menghasilkan empat keputusan. Salah satunya terkait pemberhentian Dodi sebagai Anggota DPRD Kota Bogor, pemberhentian ketua Fraksi, dan keputusan lainnya sesuai dengan AD/ART.

Meski begitu, Anita mengaku belum mengetahui alasan Dodi berpindah partai lantaran dirinya tidak bertemu langsung.

“Kemarin kita sudah mengundang dia datang tapi dia pulang katanya sakit,” aku perempuan yang juga Ketua Komisi II DPRD Kota Bogor ini.

Baca Juga: Dilirik NasDem, Ketua KNPI Kabupaten Bogor Siap Bersaing jadi Bupati

Anita juga sudah mencoba melakukan klarifikasi kepada Ketua NasDem Kota Bogor terkait dengan hal tersebut.

Saat dikonfirmasi, Dodi tak banyak bicara terkait dengan kabar dirinya memilih pindah ke Partai NasDem. “No comment dulu ya. Sabar dulu ya,” kata Dodi.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto